ANALISIS FREKUENSI NATURAL KRANGKA STRUKTUR DENGAN METODE BUMP TEST

KURNIAWAN, KIKI (2020) ANALISIS FREKUENSI NATURAL KRANGKA STRUKTUR DENGAN METODE BUMP TEST. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (245kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB)

Abstract

Chassis adalah rangka yang berfungsi sebagai penopang berat dan beban kendaraan, mesin serta penompang. Pada umumnya chassis dibuat dari kerangka besi/ baja yang berfungsi menompang body dan mesin engine dari sebuah kendaraan. Karena pentingnya fungsi krangka struktur maka perlu dilakukan kajian mendalam tentang keausan dan tahapan-tahapannya. Simulasi dengan menggunakan metode getaran (vibrasi) merupakan salah satu program untuk memprediksi kerusakan awal terjadinya kerusakan komponen. Dalam penelitian ini metodenya adalah FRF ( Fungsi Response Frekuensi) yaitu dengan cara response getaran diukur dengan menggunakan sensor accelerometer pada limas belas titik dibagi menjadi tiga bagian yaitu sumbu x, sumbu y, dan sumbu z. Rentang frekuensi yang digunakan adalah 1 Hz sampai dengan 2000 Hz Kata kunci: , Karakteristik Vibrasi, Krangka Struktur, Fungsi Response Frekuensi (FRF), Chassis is a frame that functions as a heavy support and load for vehicles, engines and passengers. In general, the chassis is made of iron / steel frame that serves to lift the body and engine of a vehicle. Because of the importance of the structure's structural functions, it is necessary to conduct an in-depth study of the wear and its stages. Simulation using the vibration method (vibration) is one program to predict the initial damage to component damage. In this study the method is FRF (Frequency Response Function), which is by means of vibration response measured using the accelerometer sensor at fifteen points divided into three parts, namely the x-axis, y-axis, and z-axis. The frequency range used is 1 Hz to 2000 Hz Keywords: Vibration Characteristics, Structure Framework, Frequency Response Function (FRF)

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
NIM: 41314110012
Uncontrolled Keywords: Vibration Characteristics, Structure Framework, Frequency Response Function (FRF)
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 621 Applied Physics/Fisika terapan > 621.8 Machine Engineering, Machinery/Teknik Mesin
600 Technology/Teknologi > 690 Buildings/Teknik Bangunan > 690.1-690.9 Standard Subdivisions of Planning, Anaysis, Engineering Design/Subdivisi Standar Dari Perencanaan, Analisa dan Teknik Bangunan > 690.1 Structural Elements/Struktur Bahan Dasar Teknik Bangunan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin
Depositing User: anizah fithrie l
Date Deposited: 30 Mar 2020 09:32
Last Modified: 30 Mar 2020 09:32
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55539

Actions (login required)

View Item View Item