YOSIKA, YOSIKA (2019) STRATEGI PENGELOLAAN PUBLIKASI PRESTASI LASALLE COLLEGE INDONESIA MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
01. Cover.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04. Abstrak.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Other (LEMBAR PERNYATAAN)
02. Lembar Pernyataan.PDF Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03. Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05. Kata Pengantar.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06. Daftar Isi.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07. Daftar Tabel.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
08. Daftar Gambar.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09. Daftar Lampiran.pdf Download (100kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (530kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (556kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (740kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (67kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (607kB) |
Abstract
Penggunaan media sosial Facebook sebagai alternatif media baru dalam kegiatan publikasi online untuk dapat menjangkau khalayak lebih luas dan tepat sasaran. Dalam implementasinya, LaSalle College Indonesia menggunakan media sosial facebook untuk menyampaikan berbagai informasi yang dilakukan secara konsisten baik dari segi waktu maupun kontennya. Hasilnya jumlah pengikut pada media sosial Facebook LaSalle College Indonesia lebih banyak dibandingkan lembaga pendidikan sejenis lainnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi pengelolaan publikasi yang dilakukan oleh Lasalle College Indonesia melalui media sosial Facebook dengan menggunakan tahapan - tahapan pengelolaan publikasi dari Manager Creations Publications “Brand Awareness Facebook”. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus (case study) tunggal dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber dan melakukan kegiatan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Lasalle College Indonesia memanfaatkan Facebook sebagai media publikasi prestasi untuk mengkomunikasikan strateginya dalam tujuannya untuk menarik minat audiens dan menjangkau khalayak sasaran lebih luas agar tertarik dengan Lasalle College Indonesia dengan cara soft selling. Dalam pelaksanaannya ada beberapa tahapan yang diperhatikan oleh Lasalle College Indonesia yaitu penentuan identifikasi khalayak sasaran yang dituju, penentuan jenis konten publikasi, penentuan anggaran dan jadwal publikasi, penempatan publikasi yang tepat, dan format konten dan teks yang dipublikasikan dalam Facebook. Kata Kunci: Strategi, Publikasi Online, Facebook, Soft Selling
Actions (login required)
View Item |