HAKIKI, RIZKI FADILAH (2018) ANALISA LALU LINTAS PADA SIMPANG BERSINYAL JL. RAYA BOGOR KM 22, PASAR REBO JAKARTA TIMUR. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (507kB) | Preview |
|
Text
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (545kB) |
||
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (852kB) |
||
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
||
Text
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Judul: ANALISA LALU LINTAS PADA SIMPANG BERSINYAL JL. RAYA BOGOR KM 22, PASAR REBO JAKARTA TIMUR, Nama: Rizki Fadilah Hakiki, NIM : 41113310053, Pembimbing : Widodo Budi Dermawan, ST, M.Sc, Tahun : 2018 Simpang bersinyal Jalan Raya Bogor km 22 , Pasar Rebo Jakarta Timur memiliki volume lalu lintas yang cukup tinggi. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal, seperti dalam bangkitan perjalanan dari akses ruas jalan yang melalui persimpangan Pasar Rebo. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Manual Kapasitas Jalan Indonesia 1997 (MKJI 1997). Dengan menggunakan metode ini dapat diketahui besarnya kapasitas, derajat kejenuhan, panjang antrian, sistem fase, tundaan, serta tingkat pelayanan pada simpang tersebut. Dari hasil penelitian didapatkan nilai derajat kejenuhan (DS) terbesar yaitu 1,890smp/jam, panjang antrian (QL) sebesar 221,82 meter, angka henti (NS) sebesar 4,25stop/smp, jumlah kendaraan terhenti (Nsv) sebesar 5673,22smp/jam. Tundaan ratarata (D) sebesar 1282,67dt/smp, tundaan simpang rata-rata (Dsimpang) sebesar 182,05dt/smp. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat pelayanan simpang sudah sangat buruk dan perlu pengkajian ulang terhadap tingkat pelayanan simpang. Dan peneliti memberikan 2 alternatif untuk meningkatkan kinerja simpang bersinyal tersebut dengan berupa merubah fase eksisting dari 4 fase menjadi 3 fase (alternatif 1) atau merubahnya menjadi 2 fase (alternatif 2). Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi pihak terkait sebagai acuan dan pertimbangan untuk perubahan geometrik jalan pada persimpangan, sehingga kinerja simpang dapat dioptimalkan. Kata Kunci: Simpang Bersinyal, Derajat Kejenuhan, Tundaan, Kinerja Simpang
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/SIP 18 009 |
NIM/NIDN Creators: | 41113310053 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Simpang Bersinyal, Derajat Kejenuhan, Tundaan, Kinerja Simpang |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 05 Feb 2022 05:29 |
Last Modified: | 05 Feb 2022 05:29 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55402 |
Actions (login required)
View Item |