PENGARUH PROGRAM CORPORATE PHILANTROPHY AKSI 1000 SAHABAT NEGERI PT. RETAIL ESTATE SOLUTION TERHADAP CITRA PERUSAHAAN

ANDELLA, MELLIA (2018) PENGARUH PROGRAM CORPORATE PHILANTROPHY AKSI 1000 SAHABAT NEGERI PT. RETAIL ESTATE SOLUTION TERHADAP CITRA PERUSAHAAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. COVER.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
8. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (BAB II)
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text (BAB III)
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB)
[img] Text (BAB IV)
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[img] Text (BAB V)
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (833kB)

Abstract

Citra diartikan sebagai persepsi masyarakat dari adanya pengalaman, kepercayaan, perasaan dan pengetahuan masyarakat itu sendiri terhadap perusahaan. Citra memiliki 3 unsur yaitu identitas, perilaku dan komunikasi. Citra terbentuk berdasarkan pengetahuan dan informasi – informasi yang diterima oleh seseorang. Informasi tersebut disebar luaskan melalui komunikasi dalam suatu program, salah satunya adalah program corporate social responsibility. Penelitian terdahulu yang dilakukan Chiu and Hsu mengungkapkan bahwa aspek-aspek dalam CSR dapat mempengaruhi citra produk maupun perusahaan. Salah satu program CSR yang dijalankan oleh Living World dalam menjaga citranya di mata publik dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat yaitu program corporate philantrophy. Wibisono menjelaskan 4 tahap pengelolaan CSR yang biasa di gunakan oleh perusahaan yaitu, tahap perencanaan, tahap implementasi, tahap evaluasi dan tahap pelaporan. Umumnya Implementasi CSR yang dilakukan oleh masing-masing perusahaan sangat bergantung kepada misi, budaya, lingkugan dan profil resiko serta kondisi operasional masing-masing perusahaan. Paradigma penelitian yang digunakan adalah positivisme. Tipe penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam peneliti yaitu dengan menggunakan metode kuantitatif dengan cara survey dengan penyebaran kuesioner kepada responden dengan jumlah sampel 94 orang. Variabel X memiliki korelasi positif yang kuat terhadap Variabel Y dan hubungan yang signifikan dengan nilai koefisien determinasi 0,396 (39,6%) yang berarti Program Corporate Philantrophy berpengaruh terhadap Citra Perusahaan sebesar 39,6%, sedangkan selebihnya sebesar 60,4% berasal dari faktor lain. Hasil uji hipotesis ada pengaruh yang signifikan antara Program Corporate Philantrophy Aksi 1000 Sahabat Neger PT. Retail Estate Solution terhadap Citra Perusahaan. Kata kunci : Corporate Social Responsibility, Corporate Philantrophy, Citra

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 113
Call Number: SK/42/19/042
NIM/NIDN Creators: 44214110054
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Corporate Philantrophy, Citra
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data]
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.04 Management of Enterprises of Specific Forms/Pengelolaan Usaha dengan Bentuk Tertentu
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 05 Feb 2022 03:13
Last Modified: 24 Feb 2023 07:53
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55388

Actions (login required)

View Item View Item