ANDELLA, MELLIA (2018) PENGARUH PROGRAM CORPORATE PHILANTROPHY AKSI 1000 SAHABAT NEGERI PT. RETAIL ESTATE SOLUTION TERHADAP CITRA PERUSAHAAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. COVER.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (105kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
8. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
||
Text (BAB II)
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) |
||
Text (BAB III)
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (430kB) |
||
Text (BAB IV)
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (670kB) |
||
Text (BAB V)
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (833kB) |
Abstract
Citra diartikan sebagai persepsi masyarakat dari adanya pengalaman, kepercayaan, perasaan dan pengetahuan masyarakat itu sendiri terhadap perusahaan. Citra memiliki 3 unsur yaitu identitas, perilaku dan komunikasi. Citra terbentuk berdasarkan pengetahuan dan informasi – informasi yang diterima oleh seseorang. Informasi tersebut disebar luaskan melalui komunikasi dalam suatu program, salah satunya adalah program corporate social responsibility. Penelitian terdahulu yang dilakukan Chiu and Hsu mengungkapkan bahwa aspek-aspek dalam CSR dapat mempengaruhi citra produk maupun perusahaan. Salah satu program CSR yang dijalankan oleh Living World dalam menjaga citranya di mata publik dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat yaitu program corporate philantrophy. Wibisono menjelaskan 4 tahap pengelolaan CSR yang biasa di gunakan oleh perusahaan yaitu, tahap perencanaan, tahap implementasi, tahap evaluasi dan tahap pelaporan. Umumnya Implementasi CSR yang dilakukan oleh masing-masing perusahaan sangat bergantung kepada misi, budaya, lingkugan dan profil resiko serta kondisi operasional masing-masing perusahaan. Paradigma penelitian yang digunakan adalah positivisme. Tipe penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam peneliti yaitu dengan menggunakan metode kuantitatif dengan cara survey dengan penyebaran kuesioner kepada responden dengan jumlah sampel 94 orang. Variabel X memiliki korelasi positif yang kuat terhadap Variabel Y dan hubungan yang signifikan dengan nilai koefisien determinasi 0,396 (39,6%) yang berarti Program Corporate Philantrophy berpengaruh terhadap Citra Perusahaan sebesar 39,6%, sedangkan selebihnya sebesar 60,4% berasal dari faktor lain. Hasil uji hipotesis ada pengaruh yang signifikan antara Program Corporate Philantrophy Aksi 1000 Sahabat Neger PT. Retail Estate Solution terhadap Citra Perusahaan. Kata kunci : Corporate Social Responsibility, Corporate Philantrophy, Citra
Actions (login required)
View Item |