EFEKTIVITAS EVENT MARKETING SOSIALISASI PERATURAN PRESIDEN NO. 16 TAHUN 2018 OLEH AYOOKLIK.COM DI ARION SWISS-BELHOTEL BANDUNG (Survey Tentang Pengaruh Event Marketing terhadap Brand Awareness Ayooklik.com terhadap user di Pemerintahan Jawa Barat)

MALIYAH, EMPAH KHOLLAEFAH ALFA (2020) EFEKTIVITAS EVENT MARKETING SOSIALISASI PERATURAN PRESIDEN NO. 16 TAHUN 2018 OLEH AYOOKLIK.COM DI ARION SWISS-BELHOTEL BANDUNG (Survey Tentang Pengaruh Event Marketing terhadap Brand Awareness Ayooklik.com terhadap user di Pemerintahan Jawa Barat). S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (183kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)

Abstract

This study aims to determine the effectiveness of marketing events that have been carried out by Ayooklik.com in 2018 but for this research it is devoted to the West Java branch (Bandung) conducted on August 30, 2018 at the Arion Swiss-Belhotel Bandung hotel which was attended by 100 guests from several agencies in West Java. In this study using the concept of marketing communication theory from Kotler and Keller, Event from Any Noor, Brand Awareness from Aaker and Effectiveness from Andre Hardjana. The paradigm used is the positivism paradigm, with a quantitative descriptive approach to the survey method. This research was conducted by data collection techniques using simple random sampling. This research was conducted on 65 respondents. The results showed that the Marketing Event conducted by Ayooklik.com, West Java (Bandung) branch, had an effective influence that contributed 44% to the Brand Awareness of the consumers present. Based on the questionnaire questions provided by 52.3% of respondents will make a purchase on Ayooklik.com which means there is a conative effect on the users present at the event which is the final stage of the recipient's response to a message that is said to be successful or effective. Keywords: Event Marketing and Buy Interest Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas event marketing yang telah dilakukan oleh Ayooklik.com pada tahun 2018 namun untuk penelitian ini dikhususkan pada cabang Jawa Barat (Bandung) yang dilakukan pada tanggal 30 Agustus 2018 di hotel Arion Swiss-Belhotel Bandung yang dihadiri oleh 100 tamu dari beberapa Instansi di Jawa Barat. Dalam penelitian ini menggunakan konsep teori komunikasi pemasaran dari Kotler dan Keller, Event dari Any Noor, Brand Awareness dari Aaker dan Efektivitas dari Andre Hardjana. Paradigma yang digunakan adalah paradigma positivism, dengan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan metode survey. Penelitian ini dilakukan dengan teknik pengumpulan data teknik simple random sampling. Penelitian ini dilakukan terhadap 65 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Event Marketing yang dilakukan oleh Ayooklik.com cabang Jawa Barat ( Bandung) pengaruh efektif memberikan kontrtibusi sebesar 44% terhadap Brand Awareness konsumen yang hadir. Berdasarkan pertanyaan kuesioner yang disediakan sebesar 52,3% responden akan melakukan pembelian di Ayooklik.com yang berarti adanya efek konatif pada user yang hadir pada event tersebut yang mana ini merupakan tahap akhir dari respon penerima pesan terhadap suatu pesan yang dikatakan berhasil atau efektif. Kata Kunci : Event Marketing dan Minat Beli

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
NIM: 44314110048
Uncontrolled Keywords: Event Marketing dan Minat Beli
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 303 Social Process/Proses Sosial > 303.3 Coordination and Control/Koordinasi dan Kontrol > 303.32 Sosialization/Sosialisasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 900. Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 904 Adventure, Collected Accounts of Events/Petualangan, Kumpulan Peristiwa Tertentu > 904.7 Events Induced by Human Activity/Acara yang Diselenggarakan Manusia
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 05 Mar 2020 02:05
Last Modified: 05 Mar 2020 02:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55187

Actions (login required)

View Item View Item