PENGELOLAAN SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR DI BAGIAN TATA USAHA DI KANTOR OTORITAS BANDAR UDARA WILAYAH I SOEKARNO-HATTA

RAFSANJANI, FARIS (2020) PENGELOLAAN SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR DI BAGIAN TATA USAHA DI KANTOR OTORITAS BANDAR UDARA WILAYAH I SOEKARNO-HATTA. D3 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (330kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text (BAB II)
3. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text (BAB III)
4. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB)
[img] Text (BAB IV)
5. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
6. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
7. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui pengelolaan surat masuk dan surat keluar di Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I. 2) Mengetahui masalah dan hambatan apa saja yang terjadi pada proses pengelolaan surat masuk dan surat keluar di Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I. 3) Mengetahui solusi apa saja yang dilakukan Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I untuk mengatasi masalah dan hambatan pada proses pengelolaan surat masuk dan surat keluar. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I pada bulan November 2019 sampai bulan Januari 2020. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa : 1) Pengelolaan surat masuk dan surat keluar di Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I sudah berjalan dengan baik tetapi belum maksimal. 2) Kurang sadarnya Pegawai dan karyawan Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I tentang kerapihan meja kerja dan ditambah kurangnya fasilitas rak untuk pengarsipan. Kurangnya tenaga kerja yang sudah berpengalaan. Sering terjadinya gangguan jaringan internet yang membuat terhambatnya proses pengelolaan surat. 3) kesadaran pegawai dan karyawan akan kerapihan meja kantor dan ditambahkannya rak - rak untuk dokumen atau memanfaatkan teknologi yang ada dengan pengarsipan secara online. Menambah tenaga yang sudah berpengalaman dalam bidang pengelOolaan surat dan juga harus sering mengadakan rapat atau evaluasi agar meminimalisir terjadinya human error. Melakukan perawatan berkala pada jaringan internetnya, pihak kantor juga harus rutin mengecek hardware dan software dikantor mereka untuk meminimalisir adanya virus yang dapat menggangu kelancaran jaringan internet mereka. Kata kunci : Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I, surat masuk dan surat keluar.

Item Type: Thesis (D3)
Call Number CD: KP/MJ. 20 008
Call Number: KP/31/20/020
NIM/NIDN Creators: 33117010004
Uncontrolled Keywords: Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I, surat masuk dan surat keluar.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.69 Specific Kinds of Computer Communications/Jenis Khusus Komunikasi Komputer > 004.692 Electronic Mail, Email/Surat Elektronik, Surel
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 383 Postal Communication/Komunikasi Pos > 383.1 Mail Handling/Penanganan Surat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.5 Records Management/Arsip dan Kearsipan Kantor, Dokumen Kantor
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.6 Creation and Transmission of Records/Surat, Pembuatan dan Penyebaran Persuratan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen (D3)
Depositing User: Putra Arsy Anugrah
Date Deposited: 19 Jan 2023 03:43
Last Modified: 02 Mar 2023 01:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55185

Actions (login required)

View Item View Item