STRATEGI KREATIF EDITOR DALAM PRODUKSI KONTEN AUDIO VISUAL BCA FINANCE

PRATIWI, PRIMI (2018) STRATEGI KREATIF EDITOR DALAM PRODUKSI KONTEN AUDIO VISUAL BCA FINANCE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
01. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. abstrak.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. PERNYATAAN.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05. KATA PENGANTAR.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06. DAFTAR ISI.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
07. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
08. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text (BAB II)
09. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[img] Text (BAB III)
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[img] Text (BAB IV)
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[img] Text (BAB V)
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN TRANSKIP WAWANCARA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)

Abstract

Editor adalah orang yang bekerja di belakang layar. Dia menyeleksi dan memperbaiki gambar sebelum dipublikasikan. Di media massa, editor adalah hati nurani media, menyelaraskan sebuah naskah dengan visi, misi, dan rubrikasi media. Secara teknis, ia tegas dalam penggunaan huruf besar dan singkatan, penggunaan gelar, tanda baca, ejaan, tata bahasa, pemilihan jenis huruf untuk judul dan sebagainya. Tugas editor adalah editing – mengedit, menyunting, yakni proses penentuan, seleksi, dan perbaikan (koreksi) naskah yang akan dimuat atau dipublikasikan. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui strategi kreatif yang di jalankan oleh editor sebagai salah satu bagian terpenting dalam suatu produksi program konten audio visual. Ditinjau dari tugas dan tanggung jawab seorang editor yang bekerja dari tahap pra produksi (dimulai dengan membuat konsep dan ide), poduksi (eksekusi rangkaian produksi oleh seluru tim), pasca produksi (melakukan evaluasi program yang telah di produksi bersama seluruh tim). Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Karena peneliti melakukan observasi dilapangan dan peneliti melakukan wawancara kepada para narasumber yang berkaitan dengan penelitian ini. Adapun metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Karena peneliti ingin menjabarkan atau menggambarkan strategi kreatif yang diterapkan oleh editor dalam produksi konten audio visual di program event PROBCAFinance dalam mempertahankan produknya

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 19 156
NIM/NIDN Creators: 44117110037
Uncontrolled Keywords: STRATEGI KREATIF EDITOR DALAM PRODUKSI KONTEN AUDIO VISUAL BCA FINANCE
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 778 Specific Fields of Photography/Bidang-bidang Khusus Seni Fotografi > 778.5 Cinematography, Video Production, Related Activities/Sinematografi, Produksi Video, dan Kegiatan Terkait
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 02 Feb 2022 03:21
Last Modified: 04 Mar 2023 03:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55135

Actions (login required)

View Item View Item