PRATIWI, PRIMI (2018) STRATEGI KREATIF EDITOR DALAM PRODUKSI KONTEN AUDIO VISUAL BCA FINANCE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
01. HALAMAN JUDUL.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. abstrak.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. PERNYATAAN.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05. KATA PENGANTAR.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06. DAFTAR ISI.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
07. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (195kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
08. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
||
Text (BAB II)
09. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (483kB) |
||
Text (BAB III)
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) |
||
Text (BAB IV)
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (457kB) |
||
Text (BAB V)
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN TRANSKIP WAWANCARA.pdf Restricted to Registered users only Download (399kB) |
Abstract
Editor adalah orang yang bekerja di belakang layar. Dia menyeleksi dan memperbaiki gambar sebelum dipublikasikan. Di media massa, editor adalah hati nurani media, menyelaraskan sebuah naskah dengan visi, misi, dan rubrikasi media. Secara teknis, ia tegas dalam penggunaan huruf besar dan singkatan, penggunaan gelar, tanda baca, ejaan, tata bahasa, pemilihan jenis huruf untuk judul dan sebagainya. Tugas editor adalah editing – mengedit, menyunting, yakni proses penentuan, seleksi, dan perbaikan (koreksi) naskah yang akan dimuat atau dipublikasikan. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui strategi kreatif yang di jalankan oleh editor sebagai salah satu bagian terpenting dalam suatu produksi program konten audio visual. Ditinjau dari tugas dan tanggung jawab seorang editor yang bekerja dari tahap pra produksi (dimulai dengan membuat konsep dan ide), poduksi (eksekusi rangkaian produksi oleh seluru tim), pasca produksi (melakukan evaluasi program yang telah di produksi bersama seluruh tim). Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Karena peneliti melakukan observasi dilapangan dan peneliti melakukan wawancara kepada para narasumber yang berkaitan dengan penelitian ini. Adapun metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Karena peneliti ingin menjabarkan atau menggambarkan strategi kreatif yang diterapkan oleh editor dalam produksi konten audio visual di program event PROBCAFinance dalam mempertahankan produknya
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD. 19 156 |
NIM/NIDN Creators: | 44117110037 |
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI KREATIF EDITOR DALAM PRODUKSI KONTEN AUDIO VISUAL BCA FINANCE |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 778 Specific Fields of Photography/Bidang-bidang Khusus Seni Fotografi > 778.5 Cinematography, Video Production, Related Activities/Sinematografi, Produksi Video, dan Kegiatan Terkait |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 02 Feb 2022 03:21 |
Last Modified: | 04 Mar 2023 03:28 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55135 |
Actions (login required)
View Item |