MUKAROM, MUHAMAD RIZVAN (2018) MAINAN EDUKASI UNTUK ANAK SD “Memperlihatkan Rumah dan Pakaian Adat Indonesia”. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
Halaman judul.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
Surat Pernyataan.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (701kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (355kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Tabel.pdf Download (348kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Gambar.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Bagan.pdf Download (348kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Lampiran.pdf Download (348kB) | Preview |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) |
||
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (731kB) |
||
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (664kB) |
||
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (662kB) |
||
Text
BAB 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) |
||
Text
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) |
||
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (620kB) |
Abstract
EDUCATIONAL TOYS FOR CHILDS “To Showing Traditional Home And Clothes Of Indonesia” Written Project Report Study Programs Product Design Mercu Buana University Bekasi, 2018 By: Muhamad Rizvan Mukarom ABSTRACT Technological developments and rapid development of years make the parents have to adjust their child to growth so nobody said that they're "mold". like usually we saw the child hold the expensive phone in hands to waste the their times.but give the freedom for childs can brought the bad growth for them.many childs depends with their smartphone 'cause that thing can save all game, but sometimes just a little bit for education. but in the other side the childs should be full by knowledge like knows about the culture of indonesia is the important things for childs. The purpose of us for making this board game is like for the child have a care about the culture of indonesia to learning them for loving our land Indinesia and for not depends on smartphone. Keywords: Toys, Education, Board Game, Culture. MAINAN EDUKASI UNTUK ANAK SD “Memperlihatkan Rumah dan Pakaian Adat Indonesia” Pertanggung jawaban Tertulis Program Studi Desain Produk Universitas Mercu Buana Bekasi, 2018 Oleh: Muhamad Rizvan Mukarom ABSTRAK Perkembangan teknologi dan pembangunan yang semakin pesat dari tahun ke tahun membuat para orang tua juga merasa harus menyesuaikan perkembangan anak nya agar tidak di cap ketinggalan trend oleh lingkungan. Sudah bukan hal yang baru lagi jika melihat anak sekolah dasar menenteng gadget mahal untuk menghabiskan waktu nya. tetapi memberi keleluasaan pada anak akan kemudahan teknologi juga bisa berdampak buruk bagi pertumbuhan mereka. banyak anak SD yang bergantung pada smartphone karena banyak permainan didalamnya namun dimainan tersebut terkadang hanya sedikit mengedukasinya padahal harusnya pada tahap umur SD pembelajaran seperti mengenal budaya indonesia adalah sesuatu hal yang dibutuhkan bagi anak-anak. Maka dari itu maksud dari perancangan board game dengan unsur budaya adalah agar anak SD tidak bergantung pada smartphone, dan memiliki kepedulian terhadap budaya indonesia dengan mempelajari budaya daerah akan memupuk rasa cinta pada tanah air dan budaya bangsa. Kata kunci: Mainan, Edukasi, Papan Mainan, Budaya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FDSK/DP 18 010 |
NIM/NIDN Creators: | 41914310021 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Mainan, Edukasi, Papan Mainan, Budaya. |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.4 Child Psychology/Psikologi Anak 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.4 Social Interactions between Groups/Interaksi Sosial antar Kelompok |
Divisions: | Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Produk |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 08:13 |
Last Modified: | 27 Jan 2022 08:13 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/54793 |
Actions (login required)
View Item |