STRATEGI HUMAS PERPUSTAKAAN NASIONAL DALAM MELAKUKAN HUBUNGAN BAIK DENGAN KOMUNITAS PENERBIT BUKU

WIDHIASTUTI, NUNGKI (2020) STRATEGI HUMAS PERPUSTAKAAN NASIONAL DALAM MELAKUKAN HUBUNGAN BAIK DENGAN KOMUNITAS PENERBIT BUKU. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (641kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (56kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
8. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text (BAB II)
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (BAB III)
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (BAB IV)
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text (BAB V)
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)

Abstract

Melakukan hubungan baik dengan komunitas merupakan slah satu tugas dan fungsi Humas dalam sebuah organisasi. Strategi Humas Perpustakaan Nasional dilaksanakan untuk membangun hubungan baik dengan komunitas penerbit. Hubungan antara Perpustakaan Nasional dan penerbit merupakan hubungan yang saling menguntungkan, oleh karena itu Humas harus mampu menyiapkan strategi untuk menjaga hubungan antara kedua belah pihak dapat terjalin dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana strategi Humas Perpustakaan Nasional dalam melakukan hubungan baik dengan komunitas penerbit. Identifikasi masalah pada penelitian ini didasarkan pada empat tahapan perumusan strategi, yaitu pengidentifikasian masalah, perencanaan dan program, pengkomunikasian dan evaluasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dimana penelitian ini ingin menggambarkan dan mendeskripsikan strategi Humas Perpustakaan Nasional dalam melakukan hubungan baik dengan komunitas penerbit. Pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui wawancara dengan satu key informant dan tiga iforman. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Humas Perpustakaan Nasional telah menyusun strategi sesuai dengan empat perumusan strategi dengan cukup baik untuk melakukan hubungan baik dengan komunitas. Kata kunci: Strategi Humas, Humas, Komunitas

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
Call Number: SK/42/20/013
NIM: 44217120113
Uncontrolled Keywords: Strategi Humas, Humas, Komunitas
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.5 Relations of Individual to Society/Hubungan antara Individu dan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 10 Dec 2020 04:08
Last Modified: 10 Dec 2020 04:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/54721

Actions (login required)

View Item View Item