KENYAMANAN DAN KEMUDAHAN AKSES PEDESTRIAN BAGI PENGGUNA LAHAN PARKIR MOTOR DAN MOBIL KE DALAM BANGUNAN MALL PURI INDAH

MULYADI, ERWIN (2020) KENYAMANAN DAN KEMUDAHAN AKSES PEDESTRIAN BAGI PENGGUNA LAHAN PARKIR MOTOR DAN MOBIL KE DALAM BANGUNAN MALL PURI INDAH. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1.Hal cover.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abtrak.pdf

Download (191kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text (BAB II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text (BAB III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)
[img] Text (BAB V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
Daftar pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pedestrianas an open space in urban areas already functioned as a space of interaction like the city residents to various useful functions and interests. The existence of the existing pedestrian is starting to be recognized and utilized by the citizens of the city to the maximum, given the existence offset by the existence Mall or shopping center whose construction is increasingly widespread in urban areas. Pedestrian path is one of the city's existence completeness are needed by the citizens concerned to be able to move easily, safely, and conveniently from one place to another. Pedestrian is one of the main pathways for pedestrians to ease user access and car parking area bike Puri Indah Mall. But keep in mind whether pedestrian access link between the location of a parking lot and the main building Mall convenient and easy access for visitors Puri Indah Mall. Based on the observations of researchers, the researchers conducted a study on one of the pedestrian Mall Puri Indah which connects the parking area with the building Mall Puri Indah, West Jakarta with the aim of finding out whether the pedestrian Mall Puri Indah meet the comfort and ease of access to the parking lot of bikes and cars. Data collection and processing methods used in gathering data using questionnaires, observations and interviews if necessary. In observations on April 14, 2017, using the tools of camera mobile and meter. As for the method used in data processing Ms. Excel. The results of the questionnaire showed that pedestrian scale test results, amounting to 9 items pertayaan distributed to 100 respondents from these results we obtained 7 questions that states also excellent, and 2 questions stating either. Keywords: Pedestrian, Convenience, Ease. Pedestrian sebagai ruang terbuka di wilayah perkotaan sudah layaknya difungsikan sebagai ruang interaksi warga kota untuk berbagai fungsi dan kepentingan yang bermanfaat. Keberadaan pedestrian yang ada saat ini sudah mulai dilirik dan dimanfaatkan oleh warga kota secara maksimal, mengingat keberadaannya diimbangi dengan eksistensi Mall atau pusat perbelanjaan yang pembangunannya semakin marak di perkotaan. Jalur pedestrian merupakan salah satu kelengkapan sebuah kota yang keberadaanya sangat dibutuhkan oleh warga kota yang bersangkutan untuk dapat bergerak dengan mudah, aman, dan nyaman dari satu tempat ke tempat lainnya. Pedestrian merupakan salah satu jalur utama bagi pejalan kaki terhadap kemudahan akses pengguna lahan parkir motor dan mobil Mall Puri Indah. Namun perlu diketahui apakah akses pedestrian penghubung antara lokasi lahan parkir dan bangunan utama Mall tersebut nyaman dan mudah aksesnya bagi pengunjung Mall Puri Indah. Berdasarkan pengamatan peneliti, maka peneliti melakukan penelitian pada salah satu pedestrian Mall Puri Indah yang menghubungkan lahan parkir dengan bangunan Mall Puri Indah, Jakarta Barat dengan tujuan untuk mencari tahu apakah jalur pedestrian Mall Puri Indah memenuhi kenyamanan dan kemudahan akses pengguna lahan parkir motor dan mobil. Metode pengumpulan dan pengolahan data yang digunakan dalam mengumpulkan data menggunakan kuesioner,observasi serta wawancara jika diperlukan. Dalam observasi pada tanggal 14 April 2017, menggunakan alat bantu kamera telepone dan meteran. Sedangkan untuk metode pengolahan datanya menggunakan Ms. Excel. Hasil kuesioner menunjukkan bahwa hasil uji skala pedestrian yang berjumlah 9 item pertayaan yang disebar kepada 100 responden dari hasil tersebut maka diperoleh 7 pertanyaan yang menyatakan baik sekali, dan 2 pertayaan yang menyatakan baik. Kata Kunci: Pedestrian, Kenyamanan, Kemudahan.

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
NIM: 41213110080
Uncontrolled Keywords: Pedestrian, Kenyamanan, Kemudahan.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.2 Museum Management and Use of Physical Plant/Manajemen Museum > 069.22 Planning for Buildings/Merencanakan Bangunan
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil > 624.9 Building, Structure, and Installation/Bangunan, Struktur, dan Instalasi
600 Technology/Teknologi > 690 Buildings/Teknik Bangunan > 690.1-690.9 Standard Subdivisions of Planning, Anaysis, Engineering Design/Subdivisi Standar Dari Perencanaan, Analisa dan Teknik Bangunan > 690.1 Structural Elements/Struktur Bahan Dasar Teknik Bangunan
Divisions: Fakultas Teknik > Arsitektur
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 02 Mar 2020 04:22
Last Modified: 02 Mar 2020 04:22
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/54344

Actions (login required)

View Item View Item