ANALISA KINERJA RUAS DAN SIMPANG BERSINYAL JALAN BARITO I - JALAN KYAI MAJA JAKARTA SELATAN SETELAH BEROPERASINYA JALUR LAYANG BUSWAY

SUKMADIYANA, KHOIROTUN NISA DEWI (2020) ANALISA KINERJA RUAS DAN SIMPANG BERSINYAL JALAN BARITO I - JALAN KYAI MAJA JAKARTA SELATAN SETELAH BEROPERASINYA JALUR LAYANG BUSWAY. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (694kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)

Abstract

Judul : ANALISIS KINERJA RUAS JALAN DAN SIMPANG BERSINYAL JL. BARITO I – JL. KYAI MAJA JAKARTA SELATAN SETELAH BEROPERASINYA JALUR LAYANG BUSWAY . Nama : Khoirotun Nisa D.S., NIM : 41114010085, Dosen Pembimbing : Muhammad Isradi, ST, MT, 2019 Simpang bersinyal Jl. Barito I - Jl. Kyai Maja Jakarta Selatan, pada jam-jam sibuk sering mengalami antrian kendaraan pada tiga lengan simpang tersebut. Antrian kendaraan yang cukup panjang pada tiga lengan simpang tersebut dikarenakan tingginya volume kendaraan, yang melintasi simpang ini pada waktu yang bersamaan dan telah melampaui batas daya tampung atau kapasitas persimpangan. Studi ini bertujuan untuk mengetahui kinerja simpang bersinyal dan ruas Jl. Barito I – Jl. Kyai Maja yang diukur berdasarkan kapasitas, derajat kejenuhan, dan tingkat pelayanan ( level of service ). Untuk mengevaluasi dan meningkatkan kinerja simpang dan ruas Jl. Barito I - Jl. Kyai Maja diperlukan data primer berupa data geometrik jalan, data lalu-lintas, data waktu lampu lalu-lintas, data kecepatan kendaraan pada ruas jalan dan data hambatan samping. Serta memerlukan data sekunder seperti peta lokasi pengambilan data, data statistik jumlah pertumbuhan penduduk, dan juga pertumbuhan lalu-lintas. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode manual dengan panduan MKJI 1997. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan, pada hari senin pagi merupakan volume lalu-lintas terpadat yang terjadi pada simpang bersinyal Jl. Barito I – Jl. Kyai Maja. Simpang ini memiliki tingkat pelayanan D (buruk) pada pagi dan sore hari, usulan yang dapat diberikan pada simpang ini adalah dengan pelarangan belok kiri langsung. Untuk ruas Jl. Kyai Maja ini setelah dianalisis tingkat pelayanannya sangat bagus, pada setiap arah memiliki tingkat pelayanan B, dan untuk arah 2A pada siang hari tingkat pelayanannya adalah A. Kata kunci : Kinerja Simpang dan ruas jalan, derajat kejenuhan, tingkat pelayanan (LOS), kecepatan, Jakarta Selatan. Title : ANALISIS KINERJA RUAS JALAN DAN SIMPANG BERSINYAL JL. BARITO I – JL. KYAI MAJA JAKARTA SELATAN SETELAH BEROPERASINYA JALUR LAYANG BUSWAY . Name : Khoirotun Nisa D.S., NIM : 41114010085, Supervisor : Muhammad Isradi, ST, MT, 2019 Signalized intersection Jl. Barito I – Jl. Kyai Maja Jakarta Selatan sub-district, during rush hour often has a queue of vehicles on the three intersections. The long queue of vehicles on the three arm intersections is due to the high volume of the vehicle, which crosses this intersection at the same time and has exceeded the capacity limit or junction capacity. This study aims to determine the performance of signal intersections and sections Jl. Barito I – Jl. Kyai Maja which is measured by capacity, degree of saturation, and level of service (level of service). To evaluate and improve the performance of intersections and sections Jl. Barito I – Jl. Kyai Maja needed primary data in the form of road geometric data, traffic data, traffic light time data, vehicle speed data on roads and side obstacle data. And requires secondary data such as location maps for data collection, statistical data on population growth, as well as traffic growth. The analytical method used in this study is the manual method with the guidance of MKJI 1997. Based on the results of data analysis that has been done, on Monday morning is the densest traffic volume that occurs at the signalized intersection Jl. Barito I – Jl. Kyai Maja. This intersection has a service level D (bad) in the morning and evening, therefore the proposal that can be given at this intersection is to prohibition turn left directly. For the Jl. Kyai Maja after analyzing the level of service is very good, each direction has a service level B, and for direction 2A during the day the service level is A. Keywords: Intersection and road performance, degree of saturation, service level (LOS), speed. Jakarta Selatan.

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
NIM: 41114010085
Uncontrolled Keywords: Kinerja Simpang dan ruas jalan, derajat kejenuhan, tingkat pelayanan (LOS), kecepatan, Jakarta Selatan.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 388 Ground Transportation/Transportasi Jalan Raya
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 388 Ground Transportation/Transportasi Jalan Raya > 388.1 Roads/Jalan
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 625 Engineering Of Railroads, Roads/Rekayasa Rel Kereta Api, Jalan
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 625 Engineering Of Railroads, Roads/Rekayasa Rel Kereta Api, Jalan > 625.1 Railroad Engineering/Teknik Jalan Kereta Api, Teknik Rel Kereta Api
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 625 Engineering Of Railroads, Roads/Rekayasa Rel Kereta Api, Jalan > 625.7 Road Engineering/Teknik Jalan Raya
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 625 Engineering Of Railroads, Roads/Rekayasa Rel Kereta Api, Jalan > 625.8 Artificial Road Surfaces/Teknik Permukaan Jalan Raya Buatan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 04 Feb 2020 06:46
Last Modified: 04 Feb 2020 06:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/54094

Actions (login required)

View Item View Item