ALIRAN INFORMASI DI PT. ABIAM GLOBAL TEKNOLOGI DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA PELANGGAN

RATNASARI, RENI AYU (2020) ALIRAN INFORMASI DI PT. ABIAM GLOBAL TEKNOLOGI DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA PELANGGAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Judul.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrack.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar isi.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar tabel.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (782kB)

Abstract

At present the business competition is getting tougher starting from the price offered, the quality of the product offered, to the services provided to customers. In addition, internal communication is also very important for the company, because the organization must function effectively in achieving its objectives in order to maintain the continuity of the organization. To obtain information, it is necessary to have good two-way communication and this communication can be reviewed through the flow of information within the organization. The flow of information in an organization is a dynamic process, in this process messages are constantly and continuously created, displayed and interpreted and take place continuously. The theoretical foundation used in this research is organizational communication and information flow within the organization. This research focuses on the flow of information in organizations that occur in companies, especially in providing services to customers. The research paradigm used in this study is post positivistic qualitative descriptive approach to describe and describe the flow of information in organizations that occur at PT.Abiam Global Teknologi. The conclusion of this study is the flow of information at PT.Abiam Global Teknologi occurs effectively, besides that the information flow patterns that occur at PT.Abiam Global Teknologi tend to use the wheel patterns and organizational information flow that often occurs namely vertical and horizontal communication flow. Keywoard : Information flow, Customer service Saat ini persaingan bisnis semangkin ketat mulai dari harga yang ditawarkan, kualitas product yang ditawarkan, hingga pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. Selain itu komunikasi internal juga sangat penting bagi perusahaan, karena organisasi harus berfungsi efektif dalam mencapai tujuan guna menjaga kelangsungan organisasinya. Untuk memperoleh informasi perlu diadakannya komunikasi dua arah yang baik dan komunikasi ini dapat ditinjau melalui aliran informasi dalam organisasi. Aliran informasi dalam suatu organisasi adalah suatu proses dinamik, dalam proses inilah pesan-pesan secara tetap dan berkesinambungan diciptakan, ditampilkan dan diinterprestasikan serta berlangsung terus menerus. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi organisasi dan aliran informasi dalam organisasi. Penelitian ini memfokuskan kepada aliran informasi dalam organisasi yang terjadi di perusahaan terutama dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Paradigma penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu post positivistik dengan pendekatan deskriptif kualitatif untuk memaparkan dan menggambarkan aliran informasi dalam organisasi yang terjadi di PT.Abiam Global Teknologi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah aliran informasi di PT.Abiam Global Teknologi terjadi secara efektif, selain itu pola aliran informasi yang terjadi di PT.Abiam Global Teknologi cenderung menggunakan pola roda dan aliran informasi organisasi yang sering terjadi yaitu aliran komunikasi vertikal dan horizontal. Kata kunci : Aliran informasi, Pelayanan pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44214120039
Uncontrolled Keywords: Aliran informasi, Pelayanan pelanggan
Subjects: 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 23 Jan 2020 01:06
Last Modified: 23 Jan 2020 01:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/53770

Actions (login required)

View Item View Item