KAMPANYE PENERAPAN PERSEPSI DIET SEHAT PADA REMAJA PUTRI MELALUI INSTAGRAM @DIETFORHEALTHH

FATIMAH, TINA (2020) KAMPANYE PENERAPAN PERSEPSI DIET SEHAT PADA REMAJA PUTRI MELALUI INSTAGRAM @DIETFORHEALTHH. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II. METODE PERANCANGAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (733kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III. DATA DAN ANALISA PERANCANGAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV. KONSEP PERANCANGAN DAN HASIL DESAIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (830kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V. UJI DESAIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (971kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)

Abstract

Diet is carried out to regulate a healthy lifestyle, where someone who goes on a diet will have a positive impact of being healthy and getting an ideal body, but often the community, especially young women misinterpret the true meaning of diet, most young women consider dieting as a way to be beautiful, that is because of the many influences from the mass media that describe beauty with figures that have a slim body. Because of this teenagers are willing to go on a diet to lose weight by not eating so they can get results fast. But the truth is that the diet is done for health and adopts a healthy lifestyle into a life style. Therefore it is necessary to have a campaign about diet that aims to change the perception of the diet in young women. Diet For Health is a campaign about dieting through Instagram @dietforhealthh which aims to correct the wrong problems with adolescent girls' dietary behavior, by creating a visual content strategy with illustrations that can attract the interests of young women or dieters. After going through a work process that includes exploration of objects, reference to similar designs, until finally the design test process. The results obtained in the form of positive responses both from Instagram users who are interested in the posted content, so the authors conclude that the strategy used is in accordance with the target. Keywords: Visual Strategy, Campaign, Social Media, Instagram. Diet dilakukan untuk mengatur pola hidup sehat, dimana seseorang yang melakukan diet akan menghasilkan dampak positif yaitu menjadi sehat dan mendapatkan tubuh yang ideal, namun seringkali masyarakat terutama remaja putri menyalahartikan arti diet yang sebenarnya, kebanyakan remaja putri menganggap diet salah satu cara untuk menjadi cantik, hal tersebut dikarenakan banyaknya pengaruh dari media massa yang menggambarkan kecantikan dengan figure yang memiliki tubuh langsing. Karena hal tersebut para remaja rela melakukan diet untuk menurunkan berat badan dengan cara tidak makan agar cepat mendapatkan hasil. Tetapi yang sebenarnya diet itu dilakukan untuk kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat menjadi life style. Oleh sebab itu perlu adanya suatu kampanye tentang diet yang tujuannya untuk mengubah persepsi diet pada remaja putri. Diet For Health merupakan sebuah kampanye tentang diet melalui Instagram @dietforhealthh yang bertujuan untuk meluruskan permasalahan yang salah terhadap prilaku diet remaja putri, dengan membuat sebuah strategi konten visual dengan illustrasi yang dapat menarik minat para remaja putri atau pelaku diet. Setelah melalui proses kerja yang meliputi eksplorasi objek, referensi desain sejenis, sampai akhirnya proses uji desain. Hasil yang didapatkan berupa respon positif baik dari pengguna Instagram yang tertarik dengan konten yang diposting, sehingga penulis menyimpulkan bahwa strategi yang digunakan sudah sesuai dengan target. Kata Kunci: Strategi Visual, Kampanye, Media Sosial, Instagram.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number: SDSK/23/19/015
NIM: 42315010005
Uncontrolled Keywords: Strategi Visual, Kampanye, Media Sosial, Instagram.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 324 Political Process/Proses Politik > 324.5 Campaigns for Nominations/Kampanye
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 21 Jan 2020 03:39
Last Modified: 21 Jan 2020 03:39
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/53710

Actions (login required)

View Item View Item