PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MERAIH EKSISTENSI PADA AKUN AMELYAHENNA

RAMADHAN, FIKRI WAHYU (2020) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MERAIH EKSISTENSI PADA AKUN AMELYAHENNA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL (COVER).pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN MAHASISWA.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (579kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (723kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)

Abstract

The development of communication media is now very rapid, rather than to the modern era has also started to be seen from the rise of social media use especially Instagram. Its function has also started many that turn to achieve existence using communication strategy, it is no wonder Instagram is already very popular in the current era. Communication strategy can be known is a plan whereby the communication that we build wants to be delivered on target, with a communication planning can also run effectively. This research I will discuss about using Instagram as a communication strategy in achieving existence. This type of research is descriptive with a qualitative approach, the method used is a case study method and to obtain its data using interview techniques or interviews. The fact that happened to the users of Instagram that the use is increasingly attracted by the existence of a presence to support the popularity. It is necessary to have a special understanding and a specific strategy to achieve the desired outcome, and not forget to learn the behaviour or trend that is popular nowadays to run properly and wisely. Keywords: Existence, Communication Strategy, Instagram, Qualitative Perkembangan media komunikasi sekarang ini sudah sangat pesat, alihalih untuk menuju era serba modern pun sudah mulai terlihat dari maraknya penggunaan media sosial terutama Instagram. Fungsinya pun sudah mulai banyak yang beralih kepada meraih Eksistensi menggunakan Strategi Komunikasi, maka tidak heran lagi Instagram sudah sangat populer di era saat ini. Strategi Komunikasi bisa kita ketahui yaitu sebuah perencanaan dimana komunikasi yang kita bangun ingin disampaikan sesuai sasaran, dengan adanya sebuah perencanaan komunikasi pun dapat berjalan dengan efektif. Penelitian ini saya akan membahas mengenai Pemanfaatan Instagram sebagai Strategi Komunikasi dalam meraih Eksistensi. Tipe penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif, metode yang digunakan adalah metode studi kasus dan untuk memperoleh datanya menggunakan teknik interview atau wawancara. Kenyataan yang terjadi pada kalangan pengguna Instagram bahwa penggunaanya makin tertarik dengan adanya sebuah eksistensi untuk menunjang kepopuleran. Memang perlu adanya pemahaman tersendiri dan strategi yang khusus untuk memperoleh hasil yang sesuai keinginan, dan tidak lupa mempelajari tingkah laku ataupun trend yang populer saat ini guna berjalan secara baik dan bijaksana. Kata kunci : Eksistensi, Strategi Komunikasi, Instagram, Kualitatif

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44114010233
Uncontrolled Keywords: Eksistensi, Strategi Komunikasi, Instagram, Kualitatif
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.6 Communication Psychology/Psikologi Komunikasi > 153.69 Nonverbal Communication/Komunikasi Nonverbal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 384 Communications Telemunications/Komunikasi Telekomunikasi > 384.3 Computer Communication/Komunikasi Komputer
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 17 Jan 2020 03:45
Last Modified: 17 Jan 2020 03:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/53628

Actions (login required)

View Item View Item