KONSEP DIRI MILLENIAL DALAM MENGELOLA BATASAN INFORMASI PRIVASI (Studi Fenomenologi Mahasiswa Tingkat Akhir Universitas Mercubuana Kampus Menteng Jurusan Public Relation Tahun 2015 Reguler 2)

PRIHATIN, SLAMET (2020) KONSEP DIRI MILLENIAL DALAM MENGELOLA BATASAN INFORMASI PRIVASI (Studi Fenomenologi Mahasiswa Tingkat Akhir Universitas Mercubuana Kampus Menteng Jurusan Public Relation Tahun 2015 Reguler 2). S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
HALAMAN JUDUL (COVER).pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK NEW.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Lembar Pernyataan.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR NEW.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI .pdf

Download (764kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABLE NEW.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR NEW.pdf

Download (36kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I .pdf
Restricted to Registered users only

Download (816kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (849kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA .pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (887kB)

Abstract

This research is motivated by the fact that humans have two strong desires in themselves, namely the desire to be one with each other or other humans around them and the desire to become one with the surrounding natural environment. Privacy is used to express themselves, so someone needs a room that supports these interests. Where each individual sets the distance for closeness with other individuals, and the ability of a person or group to decide when and to whom personal information can be shared, in the way desired by the owner of the information. The purpose of this study was to determine the millennial self-concept in managing privacy information boundaries. The management of privacy information boundaries is discussed in the process of five basic assumptions on the theory of communication privacy management. This research uses constructivist paradigm with descriptive research type. The research method used is phenomenology, data collection techniques in this study were obtained through premier data: in-depth interviews and secondary data through: literature study, documentation sourced in books, journals and the internet. Data validity checking technique used is auhenticity & triangulation (sources). The results of the following research are millennial self-concept in managing privacy information by controlling the privacy information that is collected and collected, then millennial makes boundaries with people who can understand and understand the rules that have been agreed upon, control information that has been shared with others, after that millennial made rules that had been mutually agreed upon in the disclosure of information, and in responding to the occurrence of safety information, 11 millennial informants chose to withdraw and 3 millennial informants maintained a good relationship. Keywords: Privacy Boundaries, self-concept, millennial Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa manusia mempunyai dua hasrat yang kuat dalam dirinya, yaitu keinginan untuk menjadi satu dengan sesamanya atau manusia lain disekelilingnya dan keinginan untuk menjadi satu dengan lingkungan alam sekitarnya. Privasi digunakan untuk mengespresikan diri, sehingga seseorang membutuhkan ruangan yang menunjang untuk kepentingan tersebut. Dimana setiap individu menetapkan jarak untuk kedekatannya dengan individu lain, dan kemampuan seseorang atau kelompok untuk memutuskan kapan dan kepada siapa informasi personal dapat dibagikan, dengan cara yang dikehendaki oleh pemilik informasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui konsep diri millenial dalam mengelola batasan informasi privasi. Pengelolaan batasan informasi privasi dibahas dengan proses lima asumsi dasar teori communication privacy management. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah fenomenologi, Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini didapatkan melalui data premier: wawancara mendalam dan data sekunder melalui: studi kepustakaan, dokumentasi yang bersumber pada buku, jurnal dan internet. Teknik pemeriksaan keabsahan data yang digunakan yaitu auhenticity dan triangulasi (sumber ) Hasil penelitian ini yaitu bahwa konsep diri millennial dalam mengelola batasan informasi privasinya dengan mengendalikan informasi privasi yang bersifat personal dan kolektif, berikutnya millenial membuat batasan dengan orang-orang yang dipercaya dan mengikuti aturan yang sudah disepakati, mengontrol informasi yang sudah dibagikan ke orang lain, setelah itu millenial membuat aturan-aturan yang sudah disepakati bersama dalam pembukaan informasi, dan dalam menyikapi terjadinnya kebocoran informasi 11 informan millenial memilih menarik diri dan 3 informan millenial tetap menjaga hubungan tetap baik. Kata kunci: Batasan privasi, konsep diri, millenial

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
Call Number: SK/42/19/139
NIM: 44215110100
Uncontrolled Keywords: Batasan privasi, konsep diri, millenial
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.524 Information Search and Retrieval/Pencarian dan Temu Kembali Informasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 24 Aug 2020 05:27
Last Modified: 24 Aug 2020 05:27
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/53021

Actions (login required)

View Item View Item