PROFESIONALISME PUBLIC RELATIONS BERDASARKAN STANDARD OPERATING PROCEDURE (Studi Kasus Media Relations PT. Medco E&P Indonesia)

TRIANITA, TRIANITA (2019) PROFESIONALISME PUBLIC RELATIONS BERDASARKAN STANDARD OPERATING PROCEDURE (Studi Kasus Media Relations PT. Medco E&P Indonesia). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (88kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB)
[img] Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img] Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Profesi Public Relations memegang peran sangat penting untuk perusahaan, oleh karena itu profesi ini selalu di tuntut untuk bekerja secara profesional yang berlandaskan SOP (Standard Operating Procedure). Salah satu pekerjaan public relations yang amat penting ialah mengelola informasi perusahaan. Pekerjaan ini menjadi strategis karena menyangkut citra perusahaan. Seorang Public Relations yang profesional tentu harus mempunyai hubungan yang baik dengan media dan wartawannya, hal ini keniscayaan untuk kelancaran kegiatan publikasi. Seorang Public Relations yang profesional selalu berlandaskan SOP dan Etika Profesi dalam setiap menjalankan tugasnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Profesionalisme Public Relations berdasarkan Standard Operating Procedure diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari di PT. Medco E&P Indonesia. Tipe penelitian yang digunakan kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus, Intrinsic case study, Deskriptif case study dan Snapshot case study. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan dua cara, yakni melalui observasi lapangan dan wawancara mendalam dengan key informan dari pejabat di PT. Medco E&P Indonesia. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa para pegawai Public Relations PT. Medco E&P Indonesia telah menjalankan fungsi PR dengan baik, memiliki latar belakang pendidikan ilmu komunikasi, memilki pengalaman di bidang PR dan menjalankan pekerjaan dengan baik sesuai SOP perusahaan yang telah dibuat. Kata Kunci : Profesionalisme, Public Relations, Standard Operating Procedure

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 188
Call Number: SK/42/19/028
NIM: 44214110195
Uncontrolled Keywords: Profesionalisme, Public Relations, Standard Operating Procedure
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.5 Relations of Individual to Society/Hubungan antara Individu dan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 11 Dec 2019 03:17
Last Modified: 08 Jan 2020 02:59
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52733

Actions (login required)

View Item View Item