MARKETING PUBLIC RELATIONS BRAND OYSHO MELALUI KEGIATAN EVENT DALAM PEMBENTUKAN BRAND AWARENESS KONSUMEN DI INDONESIA

ELPIN, GRACE (2019) MARKETING PUBLIC RELATIONS BRAND OYSHO MELALUI KEGIATAN EVENT DALAM PEMBENTUKAN BRAND AWARENESS KONSUMEN DI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Cover Skripsi.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak Indonesia & Inggris.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Lembar Pernyataan.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka Grace.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)

Abstract

The high level of competition requires entrepreneurs to have a strategy to attract consumers, one of which is by marketing their products. In addition, another factor that determines the success of a marketing program is promotion. This is because consumers in making purchases need information about a product. This research is intended to gain knowledge about the process of forming brand awareness from marketing public relations conducted through events. The author uses the post-positivistic paradigm with qualitative research methods. The post-positivistic paradigm is a flow that wants to correct the weaknesses of positivism which only rely on the ability of direct observation of objects. Post positivism uses various methods in its research, while still emphasizing discovery and proof of theory (theory verification). The first activity was the Yoga sports event, in this activity the coordinating marketing team held a Yoga sports event as their first event in the introduction of the Oysho brand to consumers in Indonesia. The second activity is communication plan or marketing communication, in this activity marketing public relations uses social media as a marketing place for the Oysho brand by collaborating with several Influencers and giving gifts in the form of Oysho products to promote through their social media accounts. This research concludes that the form of brand awareness from consumers towards Oysho can be seen from the news carried out by social media and influencers who are invited to work together to get a good response from their followers. Keywords: Marketing, Brand Awareness, Consumers Tingginya tingkat persaingan menuntut para pengusaha harus memiliki strategi untuk menarik minat konsumen, salah satunya dengan mengadakan pemasaran terhadap produk mereka. Selain itu, faktor lain penentu keberhasilan suatu program pemasaran adalah promosi. Hal ini dikarenakan konsumen dalam melakukan pembelian membutuhkan informasi tentang suatu produk. Penelitian ini dimaksudkan untuk memperoleh pengetahuan mengenai proses pembentukan brand awareness dari marketing public relations yang dilakukan melalui event. Penulis menggunakan paradigma post-positivistik dengan metode penelitian kualitatif. Paradigma post-positivistik merupakan aliran yang ingin memperbaiki kelemahan-kelemahan positivisme yang hanya mengandalkan kemampuan pengamatan langsung terhadap objek. Post positivisme menggunakan berbagai metode dalam penelitiannya, sambil tetap menekankan penemuan dan pembuktian teori. Kegiatan yang pertama adalah kegiatan event olahraga Yoga, pada kegiatan ini tim marketing koordinator mengadakan event olahraga Yoga sebagai event pertama mereka dalam pengenalan brand Oysho kepada konsumen di Indonesia. Kegiatan yang kedua adalah communication plan atau komunikasi pemasaran, pada kegiatan ini marketing public relations menggunakan media sosial sebagai tempat pemasaran terhadap brand Oysho dengan bekerjasama dengan beberapa Influencers dan memberikan gift berupa produk Oysho untuk mereka promosikan melalui akun media sosial mereka. Penelitian ini menyimpulkan bahwa bentuk brand awareness dari konsumen terhadap Oysho dapat dilihat dari pemberitaan yang dilakukan oleh media sosial maupun influencers yang diajak bekerjasama mendapatkan respon yang baik dari followers mereka. Kata kunci: Pemasaran, Brand Awareness, Konsumen

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 186
NIM: 44213110020
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Brand Awareness, Konsumen
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 11 Dec 2019 02:14
Last Modified: 08 Jan 2020 02:57
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52728

Actions (login required)

View Item View Item