AKTIVITAS KOMUNIKASI DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS NASABAH PT INDOLIFE PENSIONTAMA CABANG BINTARO

MIRAWATI, MIRAWATI (2019) AKTIVITAS KOMUNIKASI DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS NASABAH PT INDOLIFE PENSIONTAMA CABANG BINTARO. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (233kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)

Abstract

For companies engaged in insurance to attract the purchasing power of customers in addition to their good products and services, it is an absolute thing to put forward. Because this is one of the factors that influence the development of the company going forward. The poor quality of company services to customers, unwittingly will provide a lot of losses for the company. The purpose of this research is based on the problem that has been formulated. This is to know the Communication Activities in Maintaining Customer Loyalty, PT Indolife Pensiontama, Bintaro Branch. How is the interaction between employees and customers in communicating. This study uses a descriptive qualitative research method that retrieves data sources using observation techniques and in-depth interviews with key informants and informants, using Triangulation techniques at other sources and examining other sources, such as Journals and Books. The results of this study discuss the communication activities carried out by the company in building customer loyalty is communication that has been created between the two parties both from the company and the customer. This is what is done to keep the relationship between the company and customers remain loyal and trustworthy towards the products and services offered by PT. Indolife Pensiontama Key words: communication, external communication, customer loyalty. Bagi perusahaan yang bergerak di bidang asuransi untuk menarik daya beli nasabah selain memang produknya yang bagus juga pelayanan adalah hal yang mutlak untuk dikedepankan. Karena hal ini merupakan salah satu faktor yang berpengaruh untuk perkembangan perusahaan kedepannya. Buruknya kualitas pelayanan perusahaan terhadap nasabah, tanpa disadari akan memberikan banyak kerugian bagi perusahaan. Tujuan di lakukan penelitian ini berdasarkan masalah yang telah dirumuskan ini adalah unruk mengetahui Aktivitas Komunikasi Dalam Mempertahankan Loyalitas Nasabah PT Indolife Pensiontama Cabang Bintaro. Bagaimana interaksi yang dilakukan oleh karyawan dan juga nasabah dalam berkomunikasi Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yang pengambilan sumber data menggunakan teknik observasi dan wawancara secara mendalam kepada key informan dan informan, menggunakan teknik Triangulasi pada sumber lain dan pemeriksaan terhadap sumber lain, seperti Jurnal dan Buku. Hasil penelitian ini membahas mengenai aktivitas komunikasi yang di lakukan perusahaan dalam membangun loyalitas nasabah adalah komunikasi yang telah di ciptakan antara kedua pihak baik dari perusahaan maupun nasabah. Inilah yang dilakukan untuk menjaga hubungan antara perusahaan dan nasabah tetap loyal dan percaya terhadap produk dan jasa yang di tawarkan oleh PT. Indolife Pensiontama Key words: komunikasi, komunikasi eksternal, Loyalitas nasabah

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 229
NIM: 44214110091
Uncontrolled Keywords: komunikasi, komunikasi eksternal, Loyalitas nasabah
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 11 Dec 2019 01:46
Last Modified: 08 Jan 2020 04:14
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52725

Actions (login required)

View Item View Item