MAKHWA, ORYZA SATIVA AWALIA (2020) PERANCANGAN VISUAL BRANDING PADA "PEMPEK BANGKA 68 AK.ELMA". S1 thesis, Univesitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Lembar Pernyataan.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR BAGAN)
9. Daftar Bagan.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
10. Daftar Lampiran.pdf Download (144kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
11. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
||
Text (BAB II)
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
||
Text (BAB III)
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
||
Text (BAB IV)
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (864kB) |
||
Text (BAB V)
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (710kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Kepustakaan.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (777kB) |
Abstract
Visual branding design on “PEMPEK BANGKA 68 Ak. ELMA” is intended to give identity to this Pempek food product. By using visual branding, it can maintain its existence and compete with other competitors. The method used to make the design of the design is a qualitative method to get the theorical foundation which is then presented inthe form of data and analysis. From this method it is very helpful in the design proccess in determining the visual elements and determining the media to be used. The concept used inthe design is fun through visual colors, typography and line art illustration techniques. The result of this design are logos, icons and packaging designs that are applied to media like a posters, brochures, x-banners, stickers and business cards to strenghts the brand that matches the target consumers. Keyword : Pempek Bangka, Visual Branding, Packaging Design, Logo, Icon Perancangan visual branding pada “PEMPEK BANGKA 68 Ak. ELMA” ini bertujuan untuk memberikan identitas brand pada produk makanan pempek ini. Dengan menggunakan visual branding dapat mempertahankan eksistensi dan bersaing dengan kompetitor lainnya. Metode yang dilakukan untuk membuat perancangan desain tersebut adalah metode kualitatif guna mendapatkan landasan teori yang kemudian dipaparkan dalam bentuk data dan analisa. Dari metode tersebut sangat membantu proses perancangan dalam menentukan elemen visual dan menentukan media yang akan digunakan. Konsep yang digunakan pada perancangan adalah fun melalui visual warna, typeface dan teknik ilustrasi line art. Hasil dari perancangan ini adalah logo, ikon dan desain kemasan yang diterapkan pada media poster, flyer, x-banner, sticker, dan kartu nama untuk menguatkan branding yang sesuai target kosumen. Kata Kunci : Pempek Bangka, Visual Branding, Desain Kemasan, Logo, Iko
Actions (login required)
View Item |