PERAN BIRO HUMAS BPJS KESEHATAN BOGOR DALAM MENGELOLA OPINI PUBLIK TENTANG PELAYANAN PUBLIK DI MEDIA MASSA (Studi Kasus: Pelayanan publik di media massa)

LESTARI, RIZKY (2019) PERAN BIRO HUMAS BPJS KESEHATAN BOGOR DALAM MENGELOLA OPINI PUBLIK TENTANG PELAYANAN PUBLIK DI MEDIA MASSA (Studi Kasus: Pelayanan publik di media massa). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
5. Lembar Pengesahan Perbaiakan Skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
6. Kata Pengantar.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
7. Daftar Isi.pdf

Download (113kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
8. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (BAB II)
9. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[img] Text (BAB III)
10. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text (BAB IV)
11. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB)
[img] Text (BAB V)
12. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB)

Abstract

Peran humas semakin penting pada era keterbukaan informasi publik sekarang ini. Humas sebagai komunikator publik harus mampu mengamankan kebijakan lembaganya, memberikan pelayanan dan menyebarluaskan pesan atau informasi kepada masyarakat mengenai program kerja lembaganya. Sebagai dasar tersebut peneliti tertarik mengetahui peran biro humas dalam menanggapi berbagai saran maupun kritik dari masyarakat dalam peningkatan kinerja BPJS Kesehatan. Penelitian ini menggunakan studi kasus yang didalamnya terdapat teori mengenai peran dan manajemen public relations, media massa serta opini publik. Data primer diperoleh dari wawancara dengan narasumber, yaitu salah seorang pegawai di biro humas BPJS Kesehatan Bogor dan salah satu redaksi dari media cetak di Bogor. Peneliti menggunakan paradigma konstruktivisme yang berarti pengetahuan dapat digambarkan sebagai hasil dari aktivitas manusia dapat disimpulkan bahwa realitas itu merupakan hasil konstruksi manusia, tipe penelitian deskriptif, metode studi kasus, teknik pengumpulan data wawancara mendalam dan studi pustaka. Hasil penelitian yang didapat bahwa peran umum biro humas BPJS Kesehatan Bogor dalam mengelola opini publik tentang pelayanan publik di media massa adalah sebagai teknis dan fasilitator komunikasi, karena peran mereka lebih banyak berkaitan perihal memperlancar alur informasi yang dibutuhkan publik...

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 207
Call Number: SK/42/18/107
NIM: 44211120061
Uncontrolled Keywords: PERAN BIRO HUMAS BPJS KESEHATAN BOGOR DALAM MENGELOLA OPINI PUBLIK TENTANG PELAYANAN PUBLIK DI MEDIA MASSA (Studi Kasus: Pelayanan publik di media massa)
Subjects: 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 28 Nov 2019 03:23
Last Modified: 08 Jan 2020 03:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52317

Actions (login required)

View Item View Item