HIDAYAT, VIKI (2020) IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN DI WILAYAH DKI JAKARTA UNTUK MENGGUNAKAN SEDOTAN STAINLESS SEBAGAI PENGGANTI SEDOTAN PLASTIK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. COVER.pdf Download (755kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
||
Text (BAB II)
3. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
||
Text (BAB III)
4. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
||
Text (BAB IV)
5. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (736kB) |
||
Text (BAB V)
6. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (439kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (538kB) |
Abstract
Bertambahnya pembangunan ekonomi di Indonesia tanpa diimbangi pengelolaan yang ramah lingkungan menyebabkan terjadinya kerusakan lingkungan hidup yang dimana membuat timbunan sampah semakin meningkat, menurut data badan pusat statistik tahun 2018 Jakarta adalah kota kedua yang memproduksi sampah cukup tinggi di pulau Jawa, menurut data sistem informasi pengelolaan sampah nasional milik kementrian lingkungan hidup dan kehutanan republik Indonesia menyatakan bahwa Jakarta Selatan merupakan daerah memproduksi sampah terbanyak di periode 2017-2018, dan saat ini sudah banyak produk ramah lingkungan yang membantu untuk mengurangi jumlah timbunan sampah yaitu sedotan stainless. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Social Influence, Gaya Hidup, dan Electronic Word of Mouth terhadap Minat Menggunakan. Subjek pada penelitian ini adalah masyarakat yang berwilayah tinggal di DKI Jakarta dan belum pernah menggunakan produk sedotan stainless namun mengetahui produk sedotan stainless. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 155 responden. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode convenience sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data SEM dan pengolahan data menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Social Influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat menggunakan, Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat menggunakan, Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat menggunakan.
Actions (login required)
View Item |