PENGARUH ISI PROMO TIKET MASKAPAI FULL SERVICE DI FACEBOOK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOMUNITAS BACKPACKER INTERNATIONAL (Survey pada anggota Facebook Komunitas Backpacker International pada tahun 2019)

WARDANI, ANA ANITA (2020) PENGARUH ISI PROMO TIKET MASKAPAI FULL SERVICE DI FACEBOOK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOMUNITAS BACKPACKER INTERNATIONAL (Survey pada anggota Facebook Komunitas Backpacker International pada tahun 2019). S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (919kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (201kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (903kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang penelitian adalah adanya postingan anggota Backpacker International di Facebook mengenai promo tiket maskapai full service yang harganya menjadi jauh lebih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh isi promosi tiket maskapai full service di Facebook serta gaya hidup dalam mempengaruhi keputusan pembelian anggota Komunitas Backpacker International. Penelitian menggunakan konsep Bovee untuk isi promo untuk mengentahui daya tarik emosional, rasional dan daya tarik moral, untuk gaya hidup konsep yang diginakan adalah AIO dimana terdapat activity, interest dan opinion serta untuk keputusan pembelian menggunakan rumus AISAS. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survey online atau koesioner, teknik simple proposive sampling dengan objek penelitian adalah anggota Backpacker International. Dalam penelitian ini terdapat tiga variabel yaitu isi promo dan gaya hidup yang erat kaitannya dengan komunikasi pemasana serta variable keputusan pembelian yang erat hubungannya dengan perilaku konsumen. Dalam hasil penelitian ini ketahui adanya pengaruh isi promo dengan keputusan pembelian memiliki pengaruh yang sedang, lalu gaya hidup terhadap keputusan pembelian memiliki pengaruh rendah serta isi promo terhadap gaya hidup pengaruhnya rendah. Kesimpulan dari penelitian ini adalah isi promo dan gaya hidup secara bersama-sama akan memberikan pengaruh sedang terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: isi promo, gaya hidup, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
Call Number: SK/43/19/060
NIM: 44314120006
Uncontrolled Keywords: isi promo, gaya hidup, keputusan pembelian
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 023 Personnel Administration/Personalia Perpustakaan > 023.8 In-Service Training/Pelatihan Layanan
200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.4 Islamic law/Hukum Islam > 297.43 Muamalat/Muamalat > 297.431 Buy Sell/Jual Beli
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.9 Office Services in Specific Kinds of Enterprises/Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 29 Sep 2020 08:53
Last Modified: 29 Sep 2020 08:53
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51494

Actions (login required)

View Item View Item