KRISALDI, KRISALDI (2017) HEDONISME DALAM FILM “SEX AND THE CITY 2” PENCERMINAN BUDAYA PADA KAUM URBAN (Studi Kasus Dengan Pendekatan Semiotika Charles S. Peirce). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (497kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (151kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
Abstract
Film di Indonesia berkembang sangat pesat dengan beragam genre yang berbeda. Film Sex In The City 2 adalah film yang berhubungan dengan tanda – tanda hedonisme dan konsumerisme yang digambarkan jelas gaya hidup di film ini. Fokus penelitian ini adalah film Sex In The City 2 yang rilis tahun 2010. Unit anallisa penelitian ini adalah mengetahui makna dan simbol-simbol dari hedonisme dan konsumerisme, dengan menggunakan analisis semiotika, dan menggunakan teori Charlesw S. Peirce. Penelitian makna dan simbol-simbol hedonisme dan kosumerisme dalam unsur film Sex In The City 2 menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif karena berusaha mendeskripsikan suatu fenomena/peristiwa secara sistematis sesuai dengan apa adanya. Kerangka pemikiran yang digunakan pada penelitian ini adalah menganalisis grepresentasi kaum urban yang digambarkan dalam film Sex In The City 2 yang berupa audio dan visual yang membawa makna lain yang kemudian diteliti lebih mendalam melalui studi semiotika Charlesw S. Peirce. Hasil penelitian menunjukkan bahwa representasi gaya hidup hedonism dan konsumerisme dalam kaum urban dalam film Sex In The City 2terlihat jelas dalam gaya hidup para pemain yang dikemas secara mewah.
Actions (login required)
View Item |