KONSEP VISUAL PADA FILM TANAH MERAH PRAMUDITA FEMKE : PRINSIP THE FIVE C s OF CINEMATOGRAPHY

AFIF, MUSLIKHUL (2020) KONSEP VISUAL PADA FILM TANAH MERAH PRAMUDITA FEMKE : PRINSIP THE FIVE C s OF CINEMATOGRAPHY. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (852kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)

Abstract

dan bertanggung jawab atas ketepatan penempatan kamera dan juga bertugas mengepalai kamera dan lighting, dalam membuat keputusan pada pencahayaan dan pembingkaian adegan dan berkoordinasi dengan sutradara. Tanah Merah Pramudita Femke merupakan film pendek bergenre drama thriller tentang seorang penari tradisional muda yang bernama Pramudita Femke, ia bertumbuh besar dengan dendam masa lalunya. Sebab, ia menyaksikan secara langsung kedua orang tuanya dihabisi oleh oknum aparat karena mempertahankan tanah yang mereka miliki untuk dijadikan lahan tambang. Penulisan ini memfokuskan pada bagaimana seorang Director of Photography mengemas sebuah film ke dalam bentuk visual dengan menggunakan prinsip The Five C’s of Cinematography dengan pengambilan gambar yang dinamis, melalui tahapan menentukan teknik pengambilan gambar yang akan digunakan. Bedasarkan konsep perancangan penulis dapat disimpulkan bahwa: Seorang Director of Photography harus berperan baik dalam pengambilan gambar baik dari segi teknis dan non teknis, dalam produksi ini penulis menggunakan konsep The Five C’s of Cinematography yang diantaranya terdapat komponen Camera Angles, Continuity, Cutting, Close-Ups, dan Composition dalam pengaplikasian sebuah gambar demi mendukung tercapainya maksud isi pesan film tersebut dengan baik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 20 141
Call Number: SK/41/21/028
NIM/NIDN Creators: 44116010044
Uncontrolled Keywords: Thriller, Director of Photography, The Five C’s of Cinematography
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 770 Photography and Photographs/Seni Fotografi dan Foto > 778 Specific Fields of Photography/Bidang-bidang Khusus Seni Fotografi > 778.5 Cinematography, Video Production, Related Activities/Sinematografi, Produksi Video, dan Kegiatan Terkait
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 791 Public Performances/Pertunjukan Umum
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 791 Public Performances/Pertunjukan Umum > 791.4 Motion Pictures, Radio, Television/Gambar Gerak, Radio, Televisi > 791.43 Motion Pictures, Movies, Cinema/Bioskop, Movie, Film Hiburan, Sinema
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Rifky
Date Deposited: 11 Sep 2023 07:41
Last Modified: 26 Apr 2024 06:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51112

Actions (login required)

View Item View Item