IMPLEMENTASI PERAN DAN FUNGSI PUBLIC RELATIONS DI PT. MNC ALADIN INDONESIA (Wawancara Terhadap Karyawan Divisi Marketing PT. MNC Aladin Indonesia)

VALERINA, GINA (2019) IMPLEMENTASI PERAN DAN FUNGSI PUBLIC RELATIONS DI PT. MNC ALADIN INDONESIA (Wawancara Terhadap Karyawan Divisi Marketing PT. MNC Aladin Indonesia). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Penyataan.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (83kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img] Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)

Abstract

Public Relations (PR) atau juga yang biasa disebut Humas memiliki posisi yang penting dalam suatu organisasi atau perusahaan, terutama bagi perusahaan yang mempunyai jaringan eksternal yang luas. PT. MNC Aladin Indonesia sebagai perusahaan baru yang bergerak di Bidang Jasa Perjalanan Wisata Online, saat ini belum memiliki divisi Public Relations dan Kesadaran akan pentingnya peran PR di sebuah perusahaan menjadi dasar peneliti untuk melakukan penelitian tentang identifikasi fungsi dan peran PR di PT. MNC Aladin Indonesia (Mister Aladin). Scott M.Cutlip dan Allen H mendefinisikan PR sebagai fungsi manajemen yang menilai sikap publik, mengidentifikasi kebijaksanaan dan tata cara seseorang atau organisasi dmei kepentingan publik, serta merencanakan dan m elakukan suatu program untuk meraih pengertian, pemahaman dan dukungan dari publiknya, ungkapan inipun tampaknya disadari betul oleh Mister Aladin, karena Mister Aladin telah berusaha untuk memaksimalkan fungsi Public Relations meskipun divisi Public Relations belum ada di perusahaan tersebut. Paradigma dalam penelitian ini adalah paradigma post positivistik, dimana penelitian didasarkan oleh objektifitas atau cara pandang non-subjektif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif, dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara terhadap tiga narasumber dari Divisi Marketing di PT. MNC Aladin Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Peran dan Fungsi Public Relations telah dijalankan di Mister Aladin, diantaranya kegiatan Media Relations dan Corporate Social Responsibility (CSR), hanya saja dalam implementasinya belum maksimal, hal ini karena masih banyak fungsi dari Public Relations yang belum diterapkan, dan bahkan mereka pun terkadang masih membutuhkan bantuan dari pihak eksternal untuk memaksimalkan peran dan fungsi Public Relations pada saat ada acara tertentu yang berskala cukup besar.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 125
Call Number: SK/42/19/036
NIM: 44214110088
Uncontrolled Keywords: IMPLEMENTASI PERAN DAN FUNGSI PUBLIC RELATIONS DI PT. MNC ALADIN INDONESIA (Wawancara Terhadap Karyawan Divisi Marketing PT. MNC Aladin Indonesia)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.4 Journalism/Jurnalisme, Jurnalistik, Pers > 070.48 Journalism Directed to Special Groups/Jurnalistik Disutradarai oleh Kelompok Khusus > 070.486 Occupational and Employee Groups/Kelompok Kerja dan Karyawan
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 170 Ethics, Moral Philosophy/Etika, Filsafat Moral > 174 Occupational Ethics/Etika Jabatan, Etika Profesi > 174.1 Clergy/Etika Karyawan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 331 Labor Economics/Ekonomi Perburuhan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 331 Labor Economics/Ekonomi Perburuhan > 331.2 Conditions of Employment/Kondisi Buruh, Kondisi Pekerja, Kondisi Pegawai, Kondisi Karyawan
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 647 Management Housekeeping/Pengaturan Pekerjaan Rumah Tangga > 647.3 Outdoor Employees/Karyawan Di Luar Ruangan
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 647 Management Housekeeping/Pengaturan Pekerjaan Rumah Tangga > 647.6 Employee Hours and Duties/Jam dan Tugas Karyawan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 01 Oct 2019 04:05
Last Modified: 23 Oct 2019 06:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50977

Actions (login required)

View Item View Item