MAKNA PESAN IKLAN WULING CONFERO S TAHUN 2017 VERSI COMING SOON DI TELEVISI

GUNAWAN, CHANDRA NURWANSYAH (2019) MAKNA PESAN IKLAN WULING CONFERO S TAHUN 2017 VERSI COMING SOON DI TELEVISI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (225kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[img] Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
11. bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang makna pesan Wuling Confero S Tahun 2017 versi “Coming Soon”. Objek yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah potongan-potongan adegan dalam iklan Wuling Confero S Tahun 2017 Versi “Coming Soon”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui makna pesan Wuling Confero S Tahun 2017 Versi “Coming Soon”. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu iklan pada media televisi, iklan sebagai konstruksi pesan, pesan perusahaan yang mendengarkan impian – impian dari calon pembelinya dengan cara membuat produk berdasarkan apa yang diinginkan dari calon pembelinya, semiotika, semiotika komunikasi periklanan, semiotika Charles Sanders Peirce, kode dan teks. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Penelitian ini juga menggunakan paradigma konstruktivis, paradigma konstruktivis memiliki pandangan tersendiri terhadap media, serta teks yang dihasilkan. Dalam paradigma konstruktivis, media bukan hanya sekedar saluran bebas, namun media juga merupakan subjek yang mengkonstruksi realitas, lengkap dengan pandangan, siratan, serta pemaknaannya. Penelitian ini juga menggunakan analisis semiotika Charles Sanders Peirce yang diringkas ke dalam konsep triadik dengan menggunakan segitiga semiotik Peirce. Tiga hal yang dianalisis pada iklan dengan menggunakan segitiga semiotik Peirce, yaitu (1) Representament, (2) Object, (3) Interpretant. Dengan membagi tanda (representament) menjadi tiga yang lazim digunakan dalam kajian semiotika, yaitu (1) Ikon, (2) Indeks, dan (3) Simbol. Serta satu jenis dalam pengukuran kualitas tanda yang digunakan yaitu (1) Qualisign. Iklan Wuling Confero S Tahun 2017 Versi “Coming Soon” terbentuk sebuah makna pesan bahwa banyak keinginan dan impian keluarga tentang kenyamanan, dan wuling telah mewujudkan kenyamanan dalam berkendara dengan membuat produk mobil Wuling Confero S. Kata Kunci: Iklan televisi, makna pesan, semiotika, semiotika charles sanders pierce, iklan Wuling

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 19 037
NIM: 44314010036
Uncontrolled Keywords: Iklan televisi, makna pesan, semiotika, semiotika charles sanders pierce, iklan Wuling
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 26 Sep 2019 01:50
Last Modified: 09 Jan 2020 04:33
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50907

Actions (login required)

View Item View Item