APLIKASI BUDAYA BETAWI BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ALGORITMA KNUTH MORRIS PRATT(KITE BETAWI)

FIRMANTO, MUHAMAD AGENG (2019) APLIKASI BUDAYA BETAWI BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ALGORITMA KNUTH MORRIS PRATT(KITE BETAWI). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (JURNAL MAHASISWA)
1.Jurnal 41515010055 Muhamad Ageng Firmanto.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

This writing describes the making of Betawi cultural applications aimed at school children by utilizing technological developments, namely through Android-based smartphones. Making this cultural application uses the Knuth Morris Pratt algorithm and the use of waterfalls and the software used is the android studio. This application displays some content categories related to Betawi culture, including: history, traditional houses, traditional dances, songs, food, drinks and by-by. This application is complete with a comment column to share information about anything want to tell or comment on. This application also provides a search column to make it easier to find out what information you want to find. Based on the results of the trial, this application can run very well in an android device. Key words: Application, android, betawi culture, kmp Penulisan ini menjelsakan tentang pembuatan aplikasi budaya betawi yang di tujukan untuk anak sekolah dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yaitu melalui smartphone berbasis android. Pembuatan aplikasi budaya betawi ini menggunakan algoritma Knuth Morris Pratt dan memakai metode waterfall serta software yang di gunakan adalah android studio. Aplikasi ini menampilkan beberapa konten kategori yang berhubungan dengan budaya betawi, di antaranya yaitu : sejarah, rumah adat, tarian adat, lagu,, makanan, minuman.dan leh-oleh. Aplikasi ini di lengkapi dengan kolom komentar untuk berbagi informasi tentang apa saja yang ingin di ceritakan atau di komentari. Aplikasi ini juga menyediakan kolom search guna mempermudah dalam mencari informasi apa yang ingin di cari. Berdasarkan pada hasil uji coba , aplikasi ini dapat berjalan dengan sangat baik dalam perangkat android versi jellybean ke atas. Kata Kunci: Aplikasi, Android, Budaya Betawi ,KMP

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: JM/TI. 19 067
Call Number: JM/15/19/044
NIM: 41515010055
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Android, Budaya Betawi ,KMP
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.5 General Purpose Application Programs/Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 518 Numerical Analysis/Analisis Numerik, Analisa Numerik
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika > 518 Numerical Analysis/Analisis Numerik, Analisa Numerik > 518.1 Algorithms/Algoritma
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.05 Data Processing Computer Applications/Pengolahan Data Aplikasi Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 20 Sep 2019 03:12
Last Modified: 15 Jan 2020 02:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50821

Actions (login required)

View Item View Item