ANALISA FAKTOR - FAKTOR KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK RUBYLICIOUS DI INSTAGRAM PADA FOLLOWERS RUBYLICIOUS

SABRINA, IMTIHANA (2019) ANALISA FAKTOR - FAKTOR KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK RUBYLICIOUS DI INSTAGRAM PADA FOLLOWERS RUBYLICIOUS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 ABSTRAK.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03 LEMBAR PERNYATAAN MAHASISWA.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04 LEMBAR PENGESAHAN, PERSETUJUAN, DAN TANDA LULUS.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05 KATA PENGANTAR.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06 DAFTAR ISI.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07 DAFTAR TABEL.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09 DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[img] Text (BAB II)
11 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[img] Text (BAB III)
12 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[img] Text (BAB IV)
13 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text (BAB V)
14 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)

Abstract

Disaat konsumen menyadari resiko pembelian yang akan dihadapinya saat pembelian, maka hal ini dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Dan banyak faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memutuskan pembelian. Saat membuat keputusan pembelian, seorang konsumen di pengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor mana yang paling dominan dalam memutuskan pembelian pada produk fashion rubylicious di instagram pada followers rubylicious. Peneliti menggunakan teori perilaku konsumen untuk melihat tindakan-tindakan yang dilakukan konsumen. Dan konsep faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian sebagai pendukung yang mempunyai 4 dimensi yaitu Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, dan Faktor Psikologis. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif eksplanatif. Pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan metode survey terhadap 100 responden yang di peroleh dari followers rubylicious, peneliti mendapatkan jumalh responden dengan menggunakan teknik penarikan sampel Purposive Sampling, peneliti teknik analisis data menggunakan analisis mean. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil dari 23 variabel yang dianalisa dengan model analisis faktor yang merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk Rubylicious. Faktor-Faktor tersebut terdiri dari 4 faktor yaitu Faktor Budaya dengan nilai rata-rata sebesar 15,64, Faktor Sosial dengan nilai rata-rata sebesar 23,57, Faktor Pribadi dengan niali rata-rata sebesar 22,94, Faktor Psikologis dengan nilai rata-rata sebessar 15,51. Berdasarkan analisis dan pembahasan dari data faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memutuskan pembelian pada produk rubylicious di Instagram maka dapat disimpulakan faktor sosial yang paling dominan dalam mempengatuhi keputusan pembelian. Kata Kunci: perilaku konsumen, analisis faktor, faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologis

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44314010052
Uncontrolled Keywords: perilaku konsumen, analisis faktor, faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, faktor psikologis
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.4 Islamic law/Hukum Islam > 297.43 Muamalat/Muamalat > 297.431 Buy Sell/Jual Beli
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 339 Macroeconomics and Related Topics/Makroekonomi, Ekonomi Makro dan Topik Terkait
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 19 Sep 2019 05:43
Last Modified: 19 Sep 2019 05:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50798

Actions (login required)

View Item View Item