PROMOSI ALBUSMIN MELALUI FACEBOOK ADS DALAM MENCIPTAKAN AWARENESS (Studi Kasus Pada PT. PHAROS INDONESIA tahun 2018)

DANIEL, DANIEL (2019) PROMOSI ALBUSMIN MELALUI FACEBOOK ADS DALAM MENCIPTAKAN AWARENESS (Studi Kasus Pada PT. PHAROS INDONESIA tahun 2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01] Halaman Judul.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04] Abstrak.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02] Lembar Pernyataan.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03] Lembar Persetujuan,Pengesahan,Perbaikan skripsi.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05] Kata Pengantar.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06] Daftar Isi.pdf

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07] Daftar Tabel.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08] Daftar Gambar.pdf

Download (450kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09] Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text (BAB II)
10] Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (858kB)
[img] Text (BAB III)
11] Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img] Text (BAB IV)
12] Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB)
[img] Text (BAB V)
13] Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14] Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15] Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

The development of the Internet is not only encouraging in terms of digital but also encouraging changes in communication where the marketers not only conduct promotion with traditional media but must be collaborated with digital media. The development of digital media also encouraged the birth of a new media called social media, where one of the biggest social media that has a follower is Facebook. This thesis discusses Albusmin promotions through Facebook Ads in creating Awareness. Using qualitative descriptive research methods with interviews and observations directly, researchers get data that Albusmin is promoting using Facebook Ads through content posted daily for Creating awareness. In making the content Albusmin use the services of creators to produce it. The research subject in this thesis is Brand Manager Albusmin, Assistant Marketing Manager and Consumer Albusmin. The results of data collection from Facebook Albusmin in creating awareness through Facebook Ads have a good impact by generating 198.532 follower growth and reach as much as 6,367,557 in 1 year period. Keywords: Display, Merchandise Display, Buying Interest Perkembangan internet tidak hanya mendorong dalam hal digital saja tetapi juga mendorong perubahan pada komunikasi dimana para marketers tidak hanya melakukan promosi dengan media traditional tapi harus dikolaborasikan dengan media digital. Perkembangan media digital juga mendorong lahirnya sebuah media baru yang dinamakan social media, dimana salah satu social media terbesar yang memiliki pengikut adalah Facebook. Skripsi ini membahas tentang Promosi Albusmin Melalui Facebook Ads Dalam Menciptakan Awareness. Dengan Menggunakan metode penelitian Kualitatif Deskriptif dengan wawancara dan observasi secara langsung, peneliti mendapatkan data bahwa Albusmin melakukan promosi dengan menggunakan Facebook Ads melalui content-content yang diposting setiap hari untuk menciptakan awareness. Dalam membuat content tersebut Albusmin menggunakan jasa para creator untuk memproduksinya. Subjek penelitian dalam skripsi ini adalah Brand Manager Albusmin, Assistant Marketing Manager dan Konsumen Albusmin. Hasil pengumpulan data-data dari Facebook Albusmin dalam menciptakan awareness melalui Facebook Ads memberikan dampak yang baik dengan menghasilkan pertumbuhan follower sebanyak 198,532 dan reach sebanyak 6,367,557 dalam kurun waktu 1 tahun. Kata kunci: Facebook, Facebook Ads, Awareness

Item Type: Thesis (S1)
Call Number: SK/43/19/024
NIM: 44312120164
Uncontrolled Keywords: Facebook, Facebook Ads, Awareness
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 Oct 2019 07:29
Last Modified: 14 Oct 2019 07:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50416

Actions (login required)

View Item View Item