PEMBUATAN CREATIVE PROMOTION UMKM “CUMI CRISPY” DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE

ANGGRAINI, SITI NOVI (2019) PEMBUATAN CREATIVE PROMOTION UMKM “CUMI CRISPY” DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (713kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (241kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (798kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB VI)
15. Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Seiring perkembangan pasar saat ini, UMKM di Indonesia semakin berkembang pesat dipasaran dan semakin banyak pesaingnya. Berbagai macam inovasi pun mulai bermunculan di benak para pengusaha makanan yang ingin memenuhi harapan para konsumennya. Penerapan citra merek terhadap produk UMKM dapat memudahkan konsumen memilih produk ditengah banyaknya pilihan dan kualitas produk yang tersedia sehingga dapat meningkatkan penetrasi. Kenyataanya banyak pelaku UMKM yang belum menyadari peran merek. Mereka lebih fokus terhadap aspek penjualan produknya. Penulis menggunakan promosi dan re-branding desain untuk membangun citra merek UMKM. Membangun citra merek UMKM makanan fokus terhadap kemasan ,desain label produk dan desain atribut lainnya. Kemasan dengan desain menarik ,label yang informatif dapat menentukan minat konsumen membeli produk tersebut dan desain atribut seperti memperbarui desain booth, adanya promosi.Semakin dikenalnya suatu produk, maka semakin memudahkan mitra dalam memasarkan produk secara luas. Desain adalah hal yang penting dalam menjalankan usaha karena desain dapat mengkomunikasikan merek, meningkatkan visibilitas merek, meningkatkan penjualan, dan memperkuat pesan.Terutama menentukan warna, karena warna merupakan elemen yang penting dari seni visual. Warna akan menunjukkan sifat dan mood dari sebuah entitas. Berdasarkan hasil riset konsumen lebih memilih warna merah, kuning,dan oren, berdasarkan psikologi warna merah kuning dan oren termasuk warna paling mencolok di mata. Menurut survei situs Small Business Trends setidaknya 93 persen responden tertarik membeli suatu produk karena tampilannya, sebanyak 84,7 persen konsumen membeli produk tertentu karena warnanya. Kata Kunci : UMKM, Citra Merek, Creative Promosi, Desain

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44315010006
Uncontrolled Keywords: UMKM, Citra Merek, Creative Promosi, Desain
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.62 Interfacing and Communications Protocols (Standards)/Tampilan Antarmuka dan Protokol Komunikasi (Standar)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 384 Communications Telemunications/Komunikasi Telekomunikasi > 384.3 Computer Communication/Komunikasi Komputer
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 780 Music/Seni Musik > 780.1-780.9 Standard Subdivisions of Music/Subdivisi Standar Dari Seni Musik > 780.1 Philosophy of Music/Filsafat Seni Musik > 780.14 Language and Communication/Bahasa dan Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 23 Oct 2019 07:54
Last Modified: 23 Oct 2019 07:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50107

Actions (login required)

View Item View Item