PENGARUH IKLAN TELEVISI WARDAH VERSI “EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM COLOUR YOUR LIFE RALINE SHAH & ZASKIA SUNGKAR TAHUN 2018” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Korelasional Pada Mahasiswi Fikom S1 Regular-2 Universitas Mercu Buana Meruya Jakarta Tahun 2018)

SARI, SUSY ANDHIKA (2019) PENGARUH IKLAN TELEVISI WARDAH VERSI “EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM COLOUR YOUR LIFE RALINE SHAH & ZASKIA SUNGKAR TAHUN 2018” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Korelasional Pada Mahasiswi Fikom S1 Regular-2 Universitas Mercu Buana Meruya Jakarta Tahun 2018). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (844kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh iklan televisi Wardah terhadap keputusan pembelian. Manfaat yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah bagi penulis untuk memperdalam dan mengaplikasikan teori yang telah diperoleh, bagi perusahaan diharapkan mampu memberikan masukan kepada perusahaan dalam pengambilan keputusan dan bagi peneliti lebih lanjut diharapkan dapat digunakan sebagai sumber informasi dan referensi untuk memungkinkan penelitian selanjutnya Keberadaan iklan kosmetik Wardah sebagai suatu sarana promosi tidak dapat dipisahkan dengan kebutuhan perusahaan sebagai pemasang iklan untuk mempengaruhi pemirsa, terutama tanggapan mereka akan iklan Wardah yang ditayangkan ditelevisi menjadikan suatu informasi yang cukup efektif yang nantinya berguna saat pemilihan kosmetik. Iklan tampil kepermukaan sebagai suatu sarana pembentuk opini publik sehingga akan tampil berbagai macam respon pemirsa atas iklan yang ditayangkan. Jadi dengan demikian ada sikap ataupun respon yang ditimbulkan. Landasan teori yang digunakan adalah Teori Stimulus Response. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dari 156 responden di Universitas Mercubuana Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling, kemudian data diproses menggunakan analisa regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial dan simultan terbukti bahwa iklan televisi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai Adjusted R Square nya adalah 0,523 yang berarti semua variabel independen dapat menjelaskan sebesar 52,3% terhadap variabel dependen. Sementara sisanya 47,7% dapat dijelaskan oleh faktor lainnya yang tidak diuji dalam penelitian ini. Kata kunci: Iklan Televisi, Keputusan Pembelian, Wardah

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 19 148
NIM: 44313110010
Uncontrolled Keywords: Iklan Televisi, Keputusan Pembelian, Wardah
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 29 Jul 2019 08:01
Last Modified: 17 Jan 2020 08:17
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50060

Actions (login required)

View Item View Item