NISA, RANI KHOIRUN (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN TERHADAP KEPUTUSAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL KERTAJATI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
43119310079 - Rani Khoirun Nisa - 01 Cover.pdf Download (416kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
43119310079 - RANI KHOIRUN NISA - 02 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
||
Text (BAB II)
43119310079 - RANI KHOIRUN NISA - 03 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
||
Text (BAB III)
43119310079 - RANI KHOIRUN NISA - 04 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) |
||
Text (BAB IV)
43119310079 - RANI KHOIRUN NISA - 05 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (405kB) |
||
Text (BAB V)
43119310079 - RANI KHOIRUN NISA - 06 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
43119310079 - RANI KHOIRUN NISA - 07 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
43119310079 - RANI KHOIRUN NISA - 08 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (949kB) |
Abstract
This Research aims to test and analyse the analysis the role of service quality and passanger satisfaction on passangers growth at Kertajati International Airport, so that the level of customer satiffaction with the service quality of Kertajati International Airport will be known and provide recommendations for alternative improvements, the population of visited was 635 people and the sample used 100 people so in the research, researcher used proporsive sampling technic. The research method used by the authors of this research is descriptive method, which is a method of knowing and being able to explain the situation under study in the situation. The problem in this research is how the growth of passenger using airport facilities at Kertajati International Airport. It is well known that Kertajati International Airport is the sole airport owned by West Java and this airport has been officially operated in May 2018. This study uses quantitative methods used to analyze the data that has been obtained and has a quantitative perspective (in the form of numbers). The required data is obtained by observation, interviews and library research techniques. The analysis technique used is multiple regression analysis, test and F test. The results showed that the calculation of the value that shows the level of satisfaction with flight services at Kertajati International Airport is quite satisfied so that it can show that there is a significant influence on the quality of passangers growth for 3 consecutive years, the influence of the less strategic location, the quality of infrastructure on supporting buildings in the Kertajati International Airport area so that is affects the quality of passangers growth at Kertajati International Airport. Keywords : service quality, passanger satisfaction and passanger desicion Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis terkait Peran kualitas pelayanan jasa serta kepuasan penumpang terhadap keputusan penumpang di Bandar Udara Internasional Kertajati, sehingga akan diketahui tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan Bandar Udara Internasional Kertajati dan memberikan rekomendasi perbaikan alternatif. Adapun populasi penumpang berjumlah 635 orang dan sampel yang digunakan sebanyak 100 orang. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, yaitu sebuah metode untuk mengetahui dan menjadi mampu untuk menjelaskan karakteristik variabel yang diteliti dalam suatu situasi. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana pertumbuhan penumpang yang menggunakan fasilitas bandar udara di bandar udara internasional kertajati. Sebagaimana diketahui bersama bahwa Bandar udara internasional kertajati merupakan bandara tunggal yang dimiliki oleh jawa barat dan bandar udara ini telah resmi dioperasikan pada bulan Mei 2018. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang digunakan untuk menganalisis data yang telah diperoleh dan bersifat kuantitatif (berupa angka-angka). Data yang diperlukan didapat dengan observasi, interview dan teknik riset perpustakaan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji T dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan nilai yang menunjukkan tingkat kepuasan akan pelayanan penerbangan di Bandar Udara Internasional Kertajati dinyatakan cukup puas sehingga dapat menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan terhadap kualitas pertumbuhan penumpang selama 2 tahun berturut-turut, terdapat pengaruh dari sisi lokasi yang kurang strategis, kualitas infrastruktur terhadap gedung penunjang di wilayah Bandar Udara Internasional Kertajati sehingga berpengaruh terhadap kualitas pertumbuhan penumpang di Bandar Udara Internasional Kertajati. Kata Kunci : kualitas jasa, kepuasan penumpang dan keputusan penumpang
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 43119310079 |
Uncontrolled Keywords: | kualitas jasa, kepuasan penumpang dan keputusan penumpang |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.9 Office Services in Specific Kinds of Enterprises/Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 31 Oct 2024 05:37 |
Last Modified: | 31 Oct 2024 05:37 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/49646 |
Actions (login required)
View Item |