EVALUASI KINERJA FASILITAS HALTE ADAM MALIK BUS TRANSJAKARTA DAN KINERJA RUAS JALAN BUS TRANSJAKARTA

HANIFAN, BALQI (2019) EVALUASI KINERJA FASILITAS HALTE ADAM MALIK BUS TRANSJAKARTA DAN KINERJA RUAS JALAN BUS TRANSJAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2.Abstrak.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5.kata pengantar revisi.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6.daftar isi.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7.Daftar Tabel.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
8.DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9.bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text (BAB II)
10.bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text (BAB III)
11.bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (BAB IV)
12.bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (740kB)
[img] Text (BAB V)
13.bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Title: Evaluasi Kinerja Fasilitas Halte Adam Malik Bus Transjakarta Dan Kinerja Ruas Jalan Bus Transjakarta, Name: Balqi Hanifan, Nim: 41114010040, Supervisor: Ir. Alizar, MT, 2019 Transjakarta is a system of transportation Bus Rapid Transit (BRT), first in Southeast Asia and South America, which operates since 2004 in Jakarta, Indonesia. In the implementation of the development of transport BRT in particular, many encountered various obstacles and problems have not been entirely solved, for example, a bus that came late because to get to stop Adam Malik, the bus had to detour first to stop Puri, also with the constraints of the breakdown of the Adam Malik made the longer the bus came from, then from crossings that lack of signs to make passengers should be extra careful in crossing. From the analysis results obtained from the “Pedoman Teknis Penyelenggaraan Angkutan Umum di Wiliayah Perkotaan dalam Trayek Tetap dan Teratur” almost all the categories I review the eligibility. Then, from the results of analysis using the BRT Standard-2014 scored 56 points to get the Bronze medal for that categoris. For the performance of services in terms of passenger satisfaction, it gives satisfaction but still there are some who have a low response such as "Timeliness leave" and "safe crossing place". Keywords: Transjakarta, Halte Adam Malik, Kinerja Angkutan Umum, The BRT Standard-2014, Chi Square Judul: Evaluasi Kinerja Fasilitas Halte Adam Malik Bus Transjakarta Dan Kinerja Ruas Jalan Bus Transjakarta, Nama: Balqi Hanifan, Nim: 41114010040, Dosen Pembimbing: Ir. Alizar, MT, 2019 Transjakarta adalah system transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak 2004 di Jakarta, Indonesia. Dalam pelaksanaan pengembangan angkutan BRT khususnya ini banyak ditemui berbagai kendala dan permasalahan yang belum seluruhnya dapat diselesaikan, misalnya bus yang datang tidak tepat waktu karena untuk sampai ke Halte Adam Malik, bus harus memutar dulu ke Halte Puri, juga dengan kendala macetnya jalan Adam Malik membuat bus semakin lama datangnya, kemudian dari tempat penyeberangan yang kurang adanya rambu membuat penumpang harus ekstra hati-hati dalam menyeberang. Dari hasil analisis yang diperoleh dari “Pedoman Teknis Penyelenggaraan Angkutan Umum di Wiliayah Perkotaan dalam Trayek Tetap dan Teratur” hampir seluruh kategori yang saya tinjau memenuhi syarat. Kemudian dari hasil analisis menggunakan The BRT Standard-2014 memperoleh nilai 56 point sehingga mendapatkan Bronze medal untuk dikategorinya. Untuk kinerja pelayanan yang ditinjau dari kepuasan penumpang, sudah memberikan kepuasan tapi masih ada beberapa yang memiliki respon yang rendah seperti “Ketepatan waktu berangkat” dan “Tempat penyeberangan yang aman”. Kata kunci : Bus Transjakarta, Halte Adam Malik, Kinerja Angkutan Umum, The BRT Standard-2014, Chi Square

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 41114010040
Uncontrolled Keywords: Bus Transjakarta, Halte Adam Malik, Kinerja Angkutan Umum, The BRT Standard-2014, Chi Square
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 388 Ground Transportation/Transportasi Jalan Raya > 388.1 Roads/Jalan
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 625 Engineering Of Railroads, Roads/Rekayasa Rel Kereta Api, Jalan > 625.7 Road Engineering/Teknik Jalan Raya
600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 625 Engineering Of Railroads, Roads/Rekayasa Rel Kereta Api, Jalan > 625.8 Artificial Road Surfaces/Teknik Permukaan Jalan Raya Buatan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 710 Civic and Lanscape Art/Seni Perkotaan dan Pertamanan > 711 Area Planning/Perencanaan Wilayah Perkotaan dan Pertamanan > 711.4 City Planning/Tata Kota > 711.41 Plans based on Street Patterns/Rencana berdasarkan Pola Jalan Tata Kota
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 10 Jul 2019 07:28
Last Modified: 10 Jul 2019 07:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/49449

Actions (login required)

View Item View Item