RACHMADI, GALANG SYIFA (2018) PERANCANGAN ART DIRECTING IKLAN LAYANAN MASYARAKAT SOSIALISASI KERETA BANDARA PT. RAILINK KEPADA MASYARAKAT MELALUI YOUTUBE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1.cover.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
6.Abstrak.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. surat pernyataan.pdf Download (415kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
5.Pengesahan Perbaikan Skripsi.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
7. KATA PENGANTAR.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
8.Daftar Isi.pdf Download (162kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9.Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
||
Text (BAB II)
10.Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) |
||
Text (BAB III)
11.Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (431kB) |
||
Text (BAB IV)
12.Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (671kB) |
||
Text (BAB V)
13.Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15.Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (579kB) |
Abstract
Perancangan Art Directing Iklan Layanan Masyarakat Sosialisasi Kereta Bandara “PT. Railink Kepada masyarakat lewat Youtube”. Karena Kereta bandara merupakan fasilitas transportasi baru yang di gunakan untuk mempercepat perjalanan ke bandara. Salah satu faktor dari sulitnya memperkenalkan kereta bandara adalah kurangnya minat masyarakat menggunakan transportasi umum. Art Directing adalah kegiatan mengkoordinasi, mempersiapkan kebutuhan lapangan, melaksanakan eksekusi rancangan desain tata artistic atau gambar yang telah dipersiapkan. Untuk merancang proses art directing dalam produksi kampanye iklan digital melalui media online menggunakan media Youtube. PT. Railink merupakan anak perusahaan dari PT. Kereta Api ( Persero ) Indonesia dengan PT. Angkasa Pura II ( Persero ) yang didirikan dengan visi untuk menyuguhkan semangat baru dalam moda transportasi kereta api di Indonesia. Perancangan iklan layanan masyarakat ini dibuat dengan konsep animasi explainer dengan tema From Train To Sky, dengan durasi -/+ 60 detik ( 1 menit ). Konsep animasi Explainer dipilih karena untuk mempermudah masyarakat memahami pesan yang disampaikan dan tidak membuat masyarakat jenuh untuk melihat video tersebut. Hasil dari perancangan ini akan ditampilkan melalui akun resmi PT. Railink ( K.A Bandara ) di media Youtube. Dengan dirancangnya iklan layanan masyarakat ini diharapkan proses sosialisai dari Kereta bandara berjalan efektif dan masyarakat mampu memahami fungsi dari Kereta Bandara, serta diharapkan dengan perancangan ini dapat meningkatkan awarness masyarakat terhadap transportasi public. Kata kunci : Art Directing, Iklan Layanan Masyarakat, brand
Actions (login required)
View Item |