FAHRI, MUHAMMAD ARIE AL (2019) RESEPSI PEROKOK AKTIF TERHADAP LABEL PERINGATAN BAHAYA MEROKOK DI IKLAN TELEVISI TRANS TV (Analisis Resepsi Komunikasi Pada Remaja di Ciledug,Tangerang). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02.LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG & PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Download (9MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf Download (28kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
07.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
||
Text (BAB II)
08.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
||
Text (BAB III)
09.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
||
Text (BAB IV)
10.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
||
Text (BAB V)
11.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
13.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
Abstract
Iklan bukan lagi hanya sebagai ajang memperkenalkan produknya kepada khalayak, namun iklan yang berhasil adalah iklan yang sudah masuk kepada pemikiran setiap khalayak yang memahami iklan tersebut secara tidak sadar pasti telah mensugestikan dirinya untuk suatu hal yang bersangkutan dengan iklan tersebut. Oleh karna itu iklan memerlukan tampilan yang dikemas dengan bahasa membumi, kontekstual, dan ‘gaul’.Guna agar khalayak yang menontonnya dapat mengerti dan menerima isi pesan yang disampaikan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori analisa resepsi, dimana dalam teori ini khalayak dilihat sebagai individu yang aktif dalam menafsirkan atau menilai pesan yang disampaikan melalui media iklan di televisi. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan metode analisis resepsi. Penelitian kualitatif adalah riset yang bertujuan untuk menjelaskan fenomena dengan sedalam-dalamnya melalui pengumpulan data sedalam-dalamnya. Untuk mendapatkan data sebagai bahan penelitian skripsi ini digunakan data yang dipercaya kebenarannya. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode wawancara Tanggapaan masyarakat di Ciledug tentang iklan rokok yang mereka lihat, bahwa iklan rokok yang mereka lihat tidak menampilkan sisi negatifnya pada rokok itu, tetapi lebih memperlihatkan suatu keindahan alam, dan ada satu responden yang merasa terpengaruh dan ingin berhenti merokok setelah meliat label peringatan tersebut dan mereka tidak merasa takut jika terserang penyakit yang ada di label peringatan bahaya merokok tersebut. Kata Kunci : Kualitatif, Resepsi, Iklan, Deskriptif
Actions (login required)
View Item |