DESAIN ILUSTRASI MURAL FEMININ SANS HOUSE COFFEE SHOP

RAHMAN, MIFTAH BAIQUNI (2019) DESAIN ILUSTRASI MURAL FEMININ SANS HOUSE COFFEE SHOP. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstak.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pngantar.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Kepustakaan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)

Abstract

The murals of murus are painting with a permanent wall medium. Mural is known as street art which is used to convey an expression and existence of the creator of the mural. But as the current era of mural development can become one of the media branding where the mural serves to create an image in a place. On the mural themed Feminine aims to create an image of Sans House Coffee Shop so that the audience can recognize the identity of the Sans House Coffee Shop. How to create the image itself using a mural as a medium or a tool for conveying identity through which to place the murals on the walls that have been determined. The mural is made in Feminine style using bright colors and pastel colors combined with informative and suggestive illustrations in which some of the illustrations and illustrations use references to leaves and coffee beans to strengthen the identity of the Sans House Coffee Shop. And added with typography to strengthen the delivery of identity. It is expected that with the Mural as one of the Branding media, people can know the identity of Sans House Coffee Shop especially for women with age 15 - 25 years can enjoy and be comfortable when in Sans House Coffee Shop. Keywords : mural, branding, contemporary, new media Mural yang berasa dari kata murus ialah seni lukis dengan medium dinding yang bersifat permanen. Mural dikenal sebagai seni jalanan dimana digunakan untuk menyampaikan sebuah ekspresi dan eksistensi dari si pembuat mural. Namun seiring berkembangnya jaman kini mural bisa menjadi salah satu media branding dimana mural berfungsi untuk membuat citra pada suatu tempat. Pada mural bertemakan Feminin ini bertujuan untuk membuat citra dari Sans House Coffee Shop agar khalayak dapat mengenal identitas dari Sans House Coffee Shop. Cara membuat citra itu sendiri menggunakan mural sebagai media atau alat untuk menyampaikan identitas lewat yang dimana menempatkan mural pada dindingdinding yang telah ditentukan. Mural ini dibuat dengan bergaya Feminin dengan menggunakan warna-warna cerah dan warna pastel yang dipadukan dengan ilustrasi yang bersifat informatif dan sugestif yang dimana sebagian dari bentuk dan gambar ilustrasi tesebut menggunakan referensi daun dan biji kopi agar memperkuat identitas dari Sans House Coffee Shop. Serta ditambah dengan tipografi guna memperkuat penyampaian identitas. Diharapkan dengan adanya Mural sebagai salah satu media Branding ini masyarakat dapat mengetahui identitas dari Sans House Coffee Shop khususnya untuk wanita dengan umur 15 – 25 tahun dapat menikmati serta nyaman ketika berada di Sans House Coffee Shop. Kata Kunci: mural, branding, kontemporer, media baru

Item Type: Thesis (S1)
Call Number: SDSK/23/18/031
NIM: 42314010082
Uncontrolled Keywords: mural, branding, kontemporer, media baru
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 29 May 2019 05:13
Last Modified: 29 May 2019 05:13
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/47577

Actions (login required)

View Item View Item