RAHMAN, MIFTAH BAIQUNI (2019) DESAIN ILUSTRASI MURAL FEMININ SANS HOUSE COFFEE SHOP. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstak.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pngantar.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Table.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (105kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Kepustakaan.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
Abstract
The murals of murus are painting with a permanent wall medium. Mural is known as street art which is used to convey an expression and existence of the creator of the mural. But as the current era of mural development can become one of the media branding where the mural serves to create an image in a place. On the mural themed Feminine aims to create an image of Sans House Coffee Shop so that the audience can recognize the identity of the Sans House Coffee Shop. How to create the image itself using a mural as a medium or a tool for conveying identity through which to place the murals on the walls that have been determined. The mural is made in Feminine style using bright colors and pastel colors combined with informative and suggestive illustrations in which some of the illustrations and illustrations use references to leaves and coffee beans to strengthen the identity of the Sans House Coffee Shop. And added with typography to strengthen the delivery of identity. It is expected that with the Mural as one of the Branding media, people can know the identity of Sans House Coffee Shop especially for women with age 15 - 25 years can enjoy and be comfortable when in Sans House Coffee Shop. Keywords : mural, branding, contemporary, new media Mural yang berasa dari kata murus ialah seni lukis dengan medium dinding yang bersifat permanen. Mural dikenal sebagai seni jalanan dimana digunakan untuk menyampaikan sebuah ekspresi dan eksistensi dari si pembuat mural. Namun seiring berkembangnya jaman kini mural bisa menjadi salah satu media branding dimana mural berfungsi untuk membuat citra pada suatu tempat. Pada mural bertemakan Feminin ini bertujuan untuk membuat citra dari Sans House Coffee Shop agar khalayak dapat mengenal identitas dari Sans House Coffee Shop. Cara membuat citra itu sendiri menggunakan mural sebagai media atau alat untuk menyampaikan identitas lewat yang dimana menempatkan mural pada dindingdinding yang telah ditentukan. Mural ini dibuat dengan bergaya Feminin dengan menggunakan warna-warna cerah dan warna pastel yang dipadukan dengan ilustrasi yang bersifat informatif dan sugestif yang dimana sebagian dari bentuk dan gambar ilustrasi tesebut menggunakan referensi daun dan biji kopi agar memperkuat identitas dari Sans House Coffee Shop. Serta ditambah dengan tipografi guna memperkuat penyampaian identitas. Diharapkan dengan adanya Mural sebagai salah satu media Branding ini masyarakat dapat mengetahui identitas dari Sans House Coffee Shop khususnya untuk wanita dengan umur 15 – 25 tahun dapat menikmati serta nyaman ketika berada di Sans House Coffee Shop. Kata Kunci: mural, branding, kontemporer, media baru
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FDSK/DKV. 19 029 |
Call Number: | SDSK/23/18/031 |
NIM/NIDN Creators: | 42314010082 |
Uncontrolled Keywords: | mural, branding, kontemporer, media baru |
Subjects: | 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi |
Divisions: | Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 29 May 2019 05:13 |
Last Modified: | 12 Apr 2022 01:30 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/47577 |
Actions (login required)
View Item |