PRIBADI, EGA (2019) VIDEO IKLAN PENDEK LAYANAN MASYARAKAT TATA CARA MUDIK LEBIH AMAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (87kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (850kB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (680kB) |
||
Text (BAB VI)
15. Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
Abstract
Video Ads short specialized for commercial rather than for social, where in this video are appealed to the community how important maintaining the safety of yourself and the people who bring along goods either left or brought upon mudik lebaran. Where in the video public service announcement which aired on social media in particular is the most famous site in the world that is Youtube.com. where every year especially towards the end of the holy month of Ramadan, Indonesian people, especially those living in urban areas always do its activities namely mudik lebaran, numbers continue to dip sharply to every passing year, and often times the occurrence of accidents, accident and things that are unpleasant due to human negligence itself, not because of the God-given destiny, based on the news from various media. Therefore have to attempt to suppress the number of accidents by making the media information that is appealed. These social services ad video intended for middle-class society to up, anyway is devoted to the community who have a home and a private car, which will perform mudik lebaran, and also intended for people who are already quite aged to have the SIM car vehicle. According to the content of the video will be screened at Youtube.com. This video lasts about 90 seconds, where the limited time presented with content that is very short and easy to digest and remember, by presenting objects objects such as houses, cars and highways, along with icons and symbols, the title and content of the sentence the content of the brief has clear and solid. In order to reduce the number of accidents and disasters due to human negligence itself. Well because the lack of knowledge or already know but ignored because less so understand how important safety and security at the time of mudik lebaran. So go to your safe and enjoyable. Keywords: Tips for safe and fun by the time Barca widths up to destination. Video Iklan pendek ini dikhusukan untuk sosial bukan untuk komersial, dimana dalam video ini bersifat menghimbau kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga keselamatan diri sendiri dan orang-orang yang bawa beserta barang barang baik yang ditinggalkan maupun yang dibawa pada saat mudik lebaran. Dimana dalam video iklan layanan masyarakat yang ditayangkan di media sosial khususnya situs yang paling terkenal didunia yaitu Youtube.com. dimana setiap tahun khusunya menjelang akhir bulan suci Ramadan, masyarakat indonesia, khususnya yang tinggal di perkotaan selalu melakukan aktivitasnya yaitu mudik lebaran, dengan jumlah yang terus menukik tajam untuk setiap tahunya, dan sering kali terjadinya kecelakaan, musibah dan hal-hal yang tidak menyenangkan akibat kelalaian manusia itu sendiri, bukan karena takdir yang diberikan Tuhan, berdasarkan kabar dari berbagai media. Oleh karena itu diupayakan usaha untuk menekan angka kecelakaan dengan membuat media informasi yang bersifat menghimbau. Video iklan layanan sosial ini diperuntukan untuk masyarakat kelas menengah sampai keatas, pokoknya dikhususkan untuk masyarakat yang memiliki rumah dan mobil pribadi, yang akan melakukan mudik lebaran, dan juga diperuntukan untuk orang yang sudah cukup umur untuk memiliki SIM kendaraan mobil. Sesuai dengan konten video yang akan ditayangkan di Youtube.com. Video ini berdurasi 90 detik, dimana dengan waktu terbatas tersebut disajikan kontenkonten yang sangat singkat dan mudah dicerna dan diingat, dengan menyajikan objek benda seperti Rumah, Mobil dan jalan Raya, disertai ikon dan simbol, judul kalimat dan isi kandungan tersebut seara singkat jelas dan padat. Guna untuk menekan angka kecelakaan dan musibah akibat kelalaian manusia itu sendiri. Baik karena ketidak tahuan maupun sudah tahu tetapi mengabaikan karena kurang begitu memahami betapa pentingnya keselamatan dan keamanan pada saat mudik lebaran. Supaya mudik aman dan menyenangkan. Kata Kunci : Tips aman dan menyenangkan pada saat mudik lebaran sampai tujuan
Actions (login required)
View Item |