BUDAYA HORENSO SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI ANTARA EKSPATRIAT DENGAN KARYAWAN INDONESIA PADA PERUSAHAAN ITOCHU (Periode Maret 2017-December 2017)

FITRIANI, SESTI HARKIES (2018) BUDAYA HORENSO SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI ANTARA EKSPATRIAT DENGAN KARYAWAN INDONESIA PADA PERUSAHAAN ITOCHU (Periode Maret 2017-December 2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
cover.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstraksi.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
Surat Pernyataan.pdf

Download (602kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
daftar isi.pdf

Download (158kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah mengetahui bagaimana implementasi budaya Horenso sehingga dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi antara ekspatriat dengan karyawan Indonesia dan tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui implementasi budaya Horenso sebagai sarana komunikasi antara ekspatriat dengan karyawan Indonesia. Konsep kerangka acuan yang digunakan peneliti adalah dengan karakteristik komunikasi organisasi yang dijelaskan bahwa terdapat 4 karakteristik komunikasi organisasi yang terdiri dari komunikasi ke bawah, komunikasi ke atas,komunikasi horizontal serta komunikasi diagonal. 4 karakteristik komunikasi organisasi tersebut memiliki keterkaitan dengan budaya komunikasi organisasi Horenso yang diimplementasikan kepada seluruh karyawan perusahaan ITOCHU. Horenso adalah kebudayaan asli dari negara Jepang yang masih lazim digunakan hingga saat ini. Horenso juga merupakan fitur dasar dari organisasi Jepang yang menjadi ciri khas dalam menjalankan kegiatan perusahaan baik internal maupun eksternal. Tujuan komunikasi Horenso adalah untuk mengatasi, mencegah dan mengevaluasi permasalahan yang terjadi di dalam organisasi/perusahaan. Horenso sendiri telah terbukti menjadikan komunikasi di dalam organisasi menjadi lebih baik arah komunikasinya untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas serta hubungan antara atasan dan bawahan atau hubungan antar lintas bagian di dalam organisasi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan wawancara secara mendalam kepada narasumber yaitu pihak HRD, karyawan senior, karyawan ekspatriat dan karyawan yang baru saja bergabung di perusahaan Kata Kunci: Horenso, Jepang, Komunikasi sebagai Sarana, Komunikasi Organisasi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 158
Call Number: SK/42/18/144
NIM/NIDN Creators: 44214120140
Uncontrolled Keywords: Horenso, Jepang, Komunikasi sebagai Sarana, Komunikasi Organisasi
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 021 Relationship of Libraries/Hubungan-hubungan Perpustakaan, Arsip dan Kearsipan, Pusat Informasi > 021.2 Relationship with the Community/Hubungan Perpustakaan dengan Masyarakat > 021.26 Cultural Role/Peran budaya
200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 299 Other Religions/Agama-agama Lain > 299.6 Religion of amo Black Africans and People of Black African Descent/Agama Afrika Hitam dan Orang-orang Keturunan Afrika Hitam > 299.67 Specific Cults/Budaya Tertentu
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 306 Culture and Institutions/Kultur, Ilmu Budaya, Kebudayaan dan Lembaga-lembaga, Institusi > 306.4 Specific Aspect of Culture/Aspek Spesifik tentang Budaya dan Kebudayaan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 07 May 2019 02:20
Last Modified: 23 Feb 2023 05:12
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/47462

Actions (login required)

View Item View Item