STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT ASURANSI JASA INDONESIA (PERSERO) DALAM MENGELOLA EVENT HUT RI KE-72 TAHUN 2017 UNTUK MENINGKATKAN CORPORATE IMAGE

ENDARWATI, SINTA (2019) STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT ASURANSI JASA INDONESIA (PERSERO) DALAM MENGELOLA EVENT HUT RI KE-72 TAHUN 2017 UNTUK MENINGKATKAN CORPORATE IMAGE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
03.ABSTRAK.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG & PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
04.KATA PENGANTAR.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
05.DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
06.DAFTAR TABEL.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
07.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text (BAB II)
08.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text (BAB III)
09.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text (BAB IV)
10.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text (BAB V)
11.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Keberadaan Public Relations dalam sebuah perusahaan dapat menjadi jembatan penghubung antara perusahaan tersebut dengan publiknya. Dalam praktek Public Relations dilandasi asas bahwa untuk memperoleh citra yang baik, suatu organisasi sudah seharusnya dilengkapi kegiatan hubungan yang baik dengan publiknya. Salah satu kegiatan komunikasi atau strategi komunikasi demi terciptanya suatu opini atau citra yang menguntungkan adalah melalui penyelenggaraan event. Pengelolaan event juga memiliki pengaruh yang besar, hal ini dikarenakan event bersifat personal sehingga setiap event yang dilakukan pasti akan memberikan kesan mendalam kepada setiap orang yang hadir. Dalam pengelolaan event mempunyai fungsi dan peranan yang sangat tinggi dalam membentuk dan meningkatkan citra perusahaan. Teori yang dipakai untuk penelitian ini adalah strategi yang diterapkan oleh Public Relations dalam pengelolaan event pada konsep yang ditetapkan oleh Leonard H. Hoyle yang akan dijadikan pedoman untuk fokus penelitian pada skripsi ini, dimana dalam proses pengelolaan event perlu diterapkan suatu strategi agar rencana yang ada dapat meningkatkan hasil suatu event. Strategi ini biasanya berkaitan dengan riset, publikasi, kerjasama dengan media, dan sponsor. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, memberikan gambaran-gambaran yang detail mengenai gejala atau fenomena yang terjadi. Peneliti melakukan wawancara mandalam kepada empat narasumber yakni, Kepala Biro Humas Asuransi Jasindo dan Staff Biro Humas Asuransi Jasindo. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui strategi yang dipakai PR Asuransi Jasindo dalam pengelolaan event HUT RI ke-72 di Padang Sumatera Barat demi menciptakan opini-opini positif di masyarakat yang dapat meningkatkan citra yang baik pada perusahaan berjalan baik dan sukses dilihat dari partisipasi masyarakat dan pemda setempat yang meramaikan event HUT RI di Padang Sumatera Barat dan tepat waktu. Meski harus menghadapi beberapa kendala-kendala selama pengelolaan, penyelenggaraan event HUT RI ke-72 di Padang Sumatera Barat disambut baik oleh masyarakat setempat. Kata kunci : Strategi Public Relations, Event, Pengelolaan Event,

Item Type: Thesis (S1)
Call Number: SK/42/18/015
NIM: 44214010121
Uncontrolled Keywords: Strategi Public Relations, Event, Pengelolaan Event,
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.1 Museum Services to Patrons/Layanan Museum untuk Pelanggan > 069.15 Instruction Services/Jasa Instruksi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 338 Production, Industrial Economics/Produksi, Ekonomi Industri
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 338 Production, Industrial Economics/Produksi, Ekonomi Industri > 338.4 Secondary Industries and Services/Industri dan Jasa Sekunder
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 22 Jan 2019 04:06
Last Modified: 22 Jan 2019 04:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46803

Actions (login required)

View Item View Item