ENDARWATI, SINTA (2018) STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT ASURANSI JASA INDONESIA (PERSERO) DALAM MENGELOLA EVENT HUT RI KE-72 TAHUN 2017 UNTUK MENINGKATKAN CORPORATE IMAGE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
03.ABSTRAK.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02.LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG & PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
04.KATA PENGANTAR.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
05.DAFTAR ISI.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
06.DAFTAR TABEL.pdf Download (98kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
07.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
||
Text (BAB II)
08.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
||
Text (BAB III)
09.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
||
Text (BAB IV)
10.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
||
Text (BAB V)
11.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
13.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Keberadaan Public Relations dalam sebuah perusahaan dapat menjadi jembatan penghubung antara perusahaan tersebut dengan publiknya. Dalam praktek Public Relations dilandasi asas bahwa untuk memperoleh citra yang baik, suatu organisasi sudah seharusnya dilengkapi kegiatan hubungan yang baik dengan publiknya. Salah satu kegiatan komunikasi atau strategi komunikasi demi terciptanya suatu opini atau citra yang menguntungkan adalah melalui penyelenggaraan event. Pengelolaan event juga memiliki pengaruh yang besar, hal ini dikarenakan event bersifat personal sehingga setiap event yang dilakukan pasti akan memberikan kesan mendalam kepada setiap orang yang hadir. Dalam pengelolaan event mempunyai fungsi dan peranan yang sangat tinggi dalam membentuk dan meningkatkan citra perusahaan. Teori yang dipakai untuk penelitian ini adalah strategi yang diterapkan oleh Public Relations dalam pengelolaan event pada konsep yang ditetapkan oleh Leonard H. Hoyle yang akan dijadikan pedoman untuk fokus penelitian pada skripsi ini, dimana dalam proses pengelolaan event perlu diterapkan suatu strategi agar rencana yang ada dapat meningkatkan hasil suatu event. Strategi ini biasanya berkaitan dengan riset, publikasi, kerjasama dengan media, dan sponsor. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, memberikan gambaran-gambaran yang detail mengenai gejala atau fenomena yang terjadi. Peneliti melakukan wawancara mandalam kepada empat narasumber yakni, Kepala Biro Humas Asuransi Jasindo dan Staff Biro Humas Asuransi Jasindo. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui strategi yang dipakai PR Asuransi Jasindo dalam pengelolaan event HUT RI ke-72 di Padang Sumatera Barat demi menciptakan opini-opini positif di masyarakat yang dapat meningkatkan citra yang baik pada perusahaan berjalan baik dan sukses dilihat dari partisipasi masyarakat dan pemda setempat yang meramaikan event HUT RI di Padang Sumatera Barat dan tepat waktu. Meski harus menghadapi beberapa kendala-kendala selama pengelolaan, penyelenggaraan event HUT RI ke-72 di Padang Sumatera Barat disambut baik oleh masyarakat setempat. Kata kunci : Strategi Public Relations, Event, Pengelolaan Event,
Actions (login required)
View Item |