FADILAH, MOHAMAD IMAM SURADI (2019) EVALUASI NILAI PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI) PERKERASAN KAKU PADA RUAS JALAN LEGOK DI KABUPATEN TANGERANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (524kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (23kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
03.BAB 1 (PENDAHULUAN).pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
04.BAB 2 (TINJAUAN PUSTAKA).pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
05.BAB 3 (METODOLOGI PENELITIAN).pdf Restricted to Registered users only Download (780kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
06.BAB 4 (PEMBAHASAN DAN ANALISIS).pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
07.BAB 5 (PENUTUP).pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.HAL DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Judul: Evaluasi Nilai Pavement Condition Index (PCI) Perkerasan Kaku Pada Ruas Jalan Legok Di Kabupaten Tangerang, Nama : Mohamad Imam Suradi Fadilah, NIM : 41116110143, Dosen Pembimbing : Muhammad Isradi, ST .MT Jalan Legok Kabupaten Tangerang, merupakan kawasan yang cukup kompleks, terdapat beberapa bangunan seperti bangunan industri, perumahan, sekolah, dan bangunan umum lainnya. Seiring waktu lokasi jalan tersebut mengalami peningkatan volume lalu lintas akibat adanya truk-truk bermuatan besar, sehingga terjadi kepadatan pada jam-jam tertentu sehingga mengalami kerusakan di beberapa lokasi. Berdasarkan uraian tersebut, maka perlu dilakukan evaluasi atau analisis tingkat kerusakan menggunakan metode PCI (Pavement Condition Index). Dalam metode PCI (Pavement Condition Index) ini merupakan indeks numerik yang nilainya berkisar diantara 0 sampai 100. Nilai 0 menunjukkan perkerasan dalam kodisi sangat rusak, dan nilai 100 menunjukkan perkerasan yang sempurna. Metode PCI ini digunakan untuk mengevaluasi kinerja perkerasan serta menentukan upaya pemeliharaan dan perbaikan. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan 14 jenis kerusakan pada jalan Legok-Karawaci, antara lain : Retak Sudut, Kerusakan Slab yang Terbagi oleh Retak, Retak Akibat Beban Lalu Lintas, Patahan, Kerusakan Pada Pengisi Sambungan, Retak Lurus/Memanjang, Tambalan Besar, Tambalan Kecil, Keausan Agregat, Remuk, Keausan Akibat Lepasnyaa Mortar Dan Agregat, Retak Susut /Retak Rambut, Keausan Akibat Lepasnya Agregat Sudut, Keausan /Lepasnya Agregat. Nilai Pavement Condition Index (PCI) rata rata ruas jalan Legok-Karawaci, Tangerang adalah 46,6 % yang termasuk dalam kategori Sedang (Fair). Dengan melihat kondisi pada ruas jalan tersebut, perlu dilakukan perbaikan dengan metode Rekonstruksi ulang jalan. Kata Kunci : Analisa, Kerusakan Jalan, Metode Pavement Condition Index, Rekontruksi ulang jalan.
Actions (login required)
![]() |
View Item |