PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Roma Sari Gandum Sandwich Di Jakarta Timur)

SIREGAR, RAMA IRAYANTI (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Roma Sari Gandum Sandwich Di Jakarta Timur). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
11. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text (BAB II)
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text (BAB III)
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (BAB IV)
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text (BAB V)
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (791kB)

Abstract

This research aims to analyze the influence of Product Quality, Price and Brand Image toward Roma Sari Gandum Sandwich Biscuit on Purchase Decision in East Jakarta area. Population used in this research is consumen who buy and consume Roma Sari Gandum Sandwich Biscuit in city of East Jakarta. Total sample used is 115 respondents with the non-probability sampling technique with accidental sampling approach that the determination of the sample is accidentally taken— those who meet the researcher can be a sample if deemed appropriate. Data analysis is done by using descriptive analysis by analyzing data through Partial Least Square (PLS) application with SmartPLS 3.0 program. The results showed that: product quality variables significantly affect purchase decision with the value of T statistics of 2.118; Price variables did not significantly influence purchase decision with a value of T statistics of 1.030; Brand Image variables significantly purchase decision with a T value of statistics of 2.514. Thus the company PT Mayora Indah should continue to improve the product quality, competitive pricing and brand image because it affects the customers to make a purchasing decision on Biscuit Roma Sari Gandum Sandwich. Key Words : Product Quality, Price, Brand Image, Purchase Decision Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek (brand image) terhadap keputusan pembelian. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan mengosumsi Bikuit Roma Sari Gandum Sandwich di Kota Jakarta Timur. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 115 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik Non-Probability sampling dengan pendekatan Accidental Sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok. Analisis data yang dilakukan adalah dengan mengunakan analisis deskriptif dengan cara menganalisa data melalui aplikasi Partial Least Square (PLS) dengan program SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai T statistiknya sebesar 2.118; variabel harga berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai T statistiknya sebesar 1.030; variabel citra merek (brand image) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai T statistiknya sebesar 2.514. Dengan demikian sebaiknya perusahaan PT Mayora Indah harus terus meningkatkan kualitas produk, penentuan harga bersaing dan meningkatkan citra merek karena hal ini mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian Biskuit Roma Sari Gandum Sandwich. Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Citra merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 19 055
Call Number: SE/31/18/259
NIM: 43115120287
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Citra merek, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700.1-700.9 Standards Subdivisions of The Arts/Subdivisi Standard dari Karya Seni > 700.4 Special Topics in The Arts/Topik Tertentu dalam Karya Seni > 700.41 Arts Displaying Specific Qualities of Style, Mood, Viewpoint/Seni Menampilkan Kualitas Gaya Tertentu, Suasana Hati, Sudut Pandang
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 18 Jan 2019 02:32
Last Modified: 06 Feb 2019 03:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46722

Actions (login required)

View Item View Item