PENGARUH DESAIN KEMASAN BOTOL AQUA 750ML CLICK N GO VERSI ANIMASI 2D ADA AQUA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Survei pada Generasi Millenials di Jakarta Selatan)

IRWANTO, TRY (2019) PENGARUH DESAIN KEMASAN BOTOL AQUA 750ML CLICK N GO VERSI ANIMASI 2D ADA AQUA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Survei pada Generasi Millenials di Jakarta Selatan). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (788kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
6. DAFTAR TABEL.pdf

Download (69kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[img] Text (BAB II)
8. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text (BAB III)
9. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text (BAB IV)
10. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text (BAB V)
11. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)

Abstract

Suatu kemasan mengkomunikasikan makna tentang merek melalui beragam komponen simbolik: warna, desain, bentuk, ukuran, material fisik, serta informasi dalam label. Oleh karena itu secara tidak langsung desain kemasan berperan sebagai komunikasi pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Desain Kemasan Aqua 750 ml Click ‘n Go Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Stimulus – Organisme – Respon (SOR) yang menitikberatkan pada penyebab perilaku yang dapat mengubahnya dan tergantung pada kualitas rangsang yang berkomunikasi dengan organisme. Sifat penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei dengan instrumen penelitian berupa kuesioner dengan jumlah diperoleh dari sampel acak sebanyak 100 responden yaitu Generasi Millenials di Jakarta Selatan. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan Microsoft Excel dan Software SPSS 24 dengan menggunakan Rumus Pearson Correlation. Hasil Penelitian koefisien korelasi yang diperoleh sebesar 0,627 yang berarti variable X berkorelasi postif. Berdasarkan uji t diperoleh t hitung (33,490) > t tabel (1,987) dapat ditarik hipotesis yang diterima pada penelitian ini adalah Ho ditolak dan Ha diterima yaitu Ada hubungan yang signifikan antara desain kemasan dengan peningkatan keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci: Desain Kemasan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Call Number: SK/43/17/005
NIM: 44314120030
Uncontrolled Keywords: Desain Kemasan, Keputusan Pembelian
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.1 Programming/Pemrograman > 005.12 Software System Analysis and Design/Sistem Analisa dan Desain Perangkat Lunak
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 720 Architecture/Arsitektur > 726 Buildings for Religious Architecture/Arsitektur Bangunan Keagamaan > 726.5 Church Architecture/Arsitektur Gereja > 726.51 Design, Decoration, Construction of Structural Elements/Desain, Dekorasi, Struktur
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 745 Decorative Arts/Seni Dekorasi > 745.2 Industrial Design/Desain Industri
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 745 Decorative Arts/Seni Dekorasi > 745.4 Pure and Applied Design and Decoration/Desain Dekorasi Murni dan Terapan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 Jan 2019 02:37
Last Modified: 14 Jan 2019 02:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46629

Actions (login required)

View Item View Item