IRWANTO, TRY (2018) PENGARUH DESAIN KEMASAN BOTOL AQUA 750ML CLICK N GO VERSI ANIMASI 2D ADA AQUA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Survei pada Generasi Millenials di Jakarta Selatan). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (788kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
5. DAFTAR ISI.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
6. DAFTAR TABEL.pdf Download (69kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
7. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (545kB) |
||
Text (BAB II)
8. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
||
Text (BAB III)
9. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
||
Text (BAB IV)
10. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (374kB) |
||
Text (BAB V)
11. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
13. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) |
Abstract
Suatu kemasan mengkomunikasikan makna tentang merek melalui beragam komponen simbolik: warna, desain, bentuk, ukuran, material fisik, serta informasi dalam label. Oleh karena itu secara tidak langsung desain kemasan berperan sebagai komunikasi pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Desain Kemasan Aqua 750 ml Click ‘n Go Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Stimulus – Organisme – Respon (SOR) yang menitikberatkan pada penyebab perilaku yang dapat mengubahnya dan tergantung pada kualitas rangsang yang berkomunikasi dengan organisme. Sifat penelitian ini adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei dengan instrumen penelitian berupa kuesioner dengan jumlah diperoleh dari sampel acak sebanyak 100 responden yaitu Generasi Millenials di Jakarta Selatan. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan Microsoft Excel dan Software SPSS 24 dengan menggunakan Rumus Pearson Correlation. Hasil Penelitian koefisien korelasi yang diperoleh sebesar 0,627 yang berarti variable X berkorelasi postif. Berdasarkan uji t diperoleh t hitung (33,490) > t tabel (1,987) dapat ditarik hipotesis yang diterima pada penelitian ini adalah Ho ditolak dan Ha diterima yaitu Ada hubungan yang signifikan antara desain kemasan dengan peningkatan keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci: Desain Kemasan, Keputusan Pembelian
Actions (login required)
View Item |