PENGARUH TERPAAN IKLAN MEDIA LUAR RUANG AKULAKU TERHADAP BRAND AWARENESS MASYARAKAT DI JAKARTA PADA AKULAKU

PAULA, DAVID (2019) PENGARUH TERPAAN IKLAN MEDIA LUAR RUANG AKULAKU TERHADAP BRAND AWARENESS MASYARAKAT DI JAKARTA PADA AKULAKU. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
04.LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PERSETUJUAN, TANDA LULUS SDIANG & PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
08.DAFTAR TABEL.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
07.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (21kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img] Text (BAB II)
10.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text (BAB III)
11.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text (BAB IV)
12.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text (BAB V)
13.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)

Abstract

Latar belakang penulis mengambil tema ini didasari dari inisiatif Akulaku di ranah advertsing, dengan memilih iklan luar ruang. Karena akumulasi budget yang dikeluarkan lebih besar dengan total budget offline branding yang sudah dikeluarkan sebanyak Rp. 12.239.965.570 Peneliti mengunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survey untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan media luar ruangakulaku terhadap brand awareness masyarakat di Jakarta pada akulaku..Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah Masyarakat Jakarta. Penentuan ukuran sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Yamane, berdasarkan pada tingkat kesalahan 10%, sehingga sampel responden dalam penelitian ini adalah sebesar 100 sampel responden.Sementara teknik penarikan sampel multi stage cluster sampling (random). Dari hasil yang dicapai diperoleh bahwa variabel terpaan iklan mampu menjelaskan pengaruh terhadap brand awareness sebesar 50,2 persen. terdapat hubungan dan pengaruh yang positif antara variabel terpaan iklan media luar ruang dengan brand awarenesspada akulaku. Secara keseluruhan penelitian ini menggambarkan bahwa inisiatif mengenalkan brand melalui terpaan iklan memang penting dilakukan, apalagi untuk brand baru dan intensitas serta kualitas terpaan iklan harus dijaga maupun ditingkatkan karena mempunyai pengaruh terhadap pembentukan brand awareness baik secara langsung maupun melalui variabel antara sebagai variabel yang menjembatani. Dari analsisis dimensi terpaan yang paling berpengaruh terhadap brand awareness adalah dimensi intensitas mempunyai pengaruh paling besar yaitu 0,453 atau 45,3%. Kata Kunci :Terpaan, Iklan Media Luar Ruang , Akulaku, Brand Awareness

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 44313120033
Uncontrolled Keywords: Terpaan, Iklan Media Luar Ruang , Akulaku, Brand Awareness
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 11 Jan 2019 04:04
Last Modified: 11 Jan 2019 04:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46603

Actions (login required)

View Item View Item