PAULA, DAVID (2018) PENGARUH TERPAAN IKLAN MEDIA LUAR RUANG AKULAKU TERHADAP BRAND AWARENESS MASYARAKAT DI JAKARTA PADA AKULAKU. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
04.LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.LEMBAR PERSETUJUAN, TANDA LULUS SDIANG & PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
08.DAFTAR TABEL.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
07.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (21kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
||
Text (BAB II)
10.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
||
Text (BAB III)
11.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
||
Text (BAB IV)
12.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) |
||
Text (BAB V)
13.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
Abstract
Latar belakang penulis mengambil tema ini didasari dari inisiatif Akulaku di ranah advertsing, dengan memilih iklan luar ruang. Karena akumulasi budget yang dikeluarkan lebih besar dengan total budget offline branding yang sudah dikeluarkan sebanyak Rp. 12.239.965.570 Peneliti mengunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survey untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan media luar ruangakulaku terhadap brand awareness masyarakat di Jakarta pada akulaku..Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah Masyarakat Jakarta. Penentuan ukuran sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Yamane, berdasarkan pada tingkat kesalahan 10%, sehingga sampel responden dalam penelitian ini adalah sebesar 100 sampel responden.Sementara teknik penarikan sampel multi stage cluster sampling (random). Dari hasil yang dicapai diperoleh bahwa variabel terpaan iklan mampu menjelaskan pengaruh terhadap brand awareness sebesar 50,2 persen. terdapat hubungan dan pengaruh yang positif antara variabel terpaan iklan media luar ruang dengan brand awarenesspada akulaku. Secara keseluruhan penelitian ini menggambarkan bahwa inisiatif mengenalkan brand melalui terpaan iklan memang penting dilakukan, apalagi untuk brand baru dan intensitas serta kualitas terpaan iklan harus dijaga maupun ditingkatkan karena mempunyai pengaruh terhadap pembentukan brand awareness baik secara langsung maupun melalui variabel antara sebagai variabel yang menjembatani. Dari analsisis dimensi terpaan yang paling berpengaruh terhadap brand awareness adalah dimensi intensitas mempunyai pengaruh paling besar yaitu 0,453 atau 45,3%. Kata Kunci :Terpaan, Iklan Media Luar Ruang , Akulaku, Brand Awareness
Actions (login required)
View Item |