GINTING, WENNI DAMAYANTI BR (2019) STRATEGI PENGABARAN INJIL MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL “(Strategi Pengabaran Injil Menggunakan Audio Visual Instagram Oleh Komunitas @glowyouthid Untuk Menjangkau Generasi Milenial)”. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. LEMBAR PERNYATAAN MAHASISWA.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (23kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
7. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
||
Text (BAB II)
8. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
||
Text (BAB III)
9. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
11. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) |
Abstract
Technology in the era of globalization are increasingly sophisticated and the dissemination of information more quickly with the presence of new media such as the internet. Information dissemination through internent networks such as social media is increasingly used, especially Instagram. Instagram is increasingly popular and its users are almost in all parts of the world, not least the average Instagram user is the millennial generation. But the presence of instagram also had a negative impact against the millennial because through instagram they could have been accessing the negative things so they are caught up in it. Therefore, new strategies are needed to reach the millennial generation via instagram to give positive things in their lives. This research method using case studies in order to be known in more detail how the strategy of the preaching of the Gospel using audio visual Instagram to reach the millennial generation. With allot of information relating to Christianity in General, share interesting content such as the design of the present, a theme close to the millennial generation's life be it about romance, courting a healthy, instastory the words of the Bible but packed with popular language and design which is present, the instalive at the time of worship and share brief video sermons. Keyword : Communication, strategy, Instagram, Audio Visual and Christian Teknologi di era globalisasi semakin canggih dan penyebaran informasi semakin cepat dengan hadirnya media baru seperti internet. Penyebaran informasi melalui jaringan internent seperti media sosial semakin banyak penggunaanya, khususnya instagram. Instagram semakin populer dan penggunanya hampir di semua belahan dunia, tidak terkecuali rata-rata pengguna instagram adalah kaum generasi milenial. Tetapi kehadiran instagram juga mempunyai dampak yang negatif terhadap milenial karena melalui instagram mereka bisa saja mengakses hal-hal yang negatif sehingga mereka terperangkap di dalamnya. Oleh karena itu, dibutuhkan strategi baru untuk menjangkau generasi milenial lewat instagram agar bisa memberikan hal-hal yang positif di dalam hidup mereka. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus agar diketahui secara lebih rinci bagaiamana strategi dari pengabaran Injil menggunakan audio visual Instagram untuk menjangkau generasi milenial. Dengan membagikan informasi yang berkaitan dengan ajaran Kristen pada umumnya, membagikan konten-konten yang menarik seperti design yang kekinian, tema yang dekat dengan kehidupan generasi milenial baik itu tentang percintaan, pacaran yang sehat, instastory katakata alkitab tapi dikemas dengan bahasa yang populer dan design yang kekinian, instalive pada saat ibadah dan membagikan video khotbah singkat. Kata kunci : Komunikasi, Straegi, Instagram, Audio Visual dan Kristen
Actions (login required)
View Item |