PERANCANGAN SISTEM INFORMASI HELPDESK PADA DIVISI OUTSOURCE & GENERAL AFFAIR (OCGA) BERBASIS WEB (STUDI KASUS PADA GANDARIA HEIGHT APARTMENT)

KENCANA, MEGA TIRTA (2018) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI HELPDESK PADA DIVISI OUTSOURCE & GENERAL AFFAIR (OCGA) BERBASIS WEB (STUDI KASUS PADA GANDARIA HEIGHT APARTMENT). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (798kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)

Abstract

The rapid technological growth of course requires a company to use computerized technology for all aspects of work needs with transparent and integrated, reporting user device problems currently used in operational still use the recording with the manual system resulting in the occurrence of inaccurate information, the status not well monitored, there is still inaccurate data collection, hardcopy of handover news reports devices still require wet user signatures. The problems raised in this research is how to make the application design that facilitates the approval, data collection is received in real-time and as evidence that the work done is finished,document digitization and minimize misuse signature approval, report can be exported accordingly good needs it needs monthly report. The goal to be achieved from this research is with the application of web-based for helpdesk monitoring can simplify the operational support of used by employees at Gandaria Heights Apartment. Further development is recommended for the addition of interaction features such as chat service. Keyword : Designed, Opetional, Helpdesk, monitoring operational, website Pertumbuhan teknologi yang pesat tentu saja menuntut sebuah perusahaan agar menggunakan teknologi komputerisasi untuk segala aspek keperluan pekerjaan dengan transparasi dan terintegrasi. Pelaporan masalah penanganan operasional yang masih menggunakan catatan manual sehingga mengakibatkan terjadinya informasi yang tidak akurat, status yang tidak termonitoring dengan baik dan adanya pengumpulan data yang tidak akurat dan terpusat. Cetakan dokumen yang juga masih menggunakan tanda tangan basah. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana cara membuat perancangan sistem informasi yang memudahkan dalam approval dan monitoring kegiatan operasional dan pengumpulan data secara waktu yang akurat sebagai tolak ukur bahwa pelaporan telah selesai dikerjakan. Digitalisasi operasional pun dapat memudahkan untuk pembuatan laporan bulanan dan menggurangi penggunaan kertas. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah dengan adanya aplikasi Helpdesk berbasis web dapat mempermudah pengelola operasional pada Gandaria Heights Apartment. Pengembangan selanjutnya disarankan untuk penambahan fitur interaksi seperti layanan chatting. Kata Kunci : Perancangan, Operasional, Helpdesk, monitoring operational, website

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 41816110080
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Operasional, Helpdesk, monitoring operational, website
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 003 Systems/Sistem-sistem > 003.5 Computer Modeling and Simulation/Model dan Simulasi Komputer > 003.54 Information Theory/Teori Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.523 Cooperative Information Services/Layanan Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.4 Journalism/Jurnalisme, Jurnalistik, Pers > 070.44 Features and Special Topics/Fitur dan Topik Khusus > 070.444 Miscellaneous Information, Advice, Amusement/Berbagai Macam Informasi, Saran, Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 11 Dec 2018 01:54
Last Modified: 11 Dec 2018 01:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/45959

Actions (login required)

View Item View Item